Sekilas Info

Pisah Sambut Seketaris Disperindagkop Diwarnai Tukar Cindramata

SINTANG | SenentangNews.com- Suasana Haru pada Senin (6/2) pagi itu mengakhiri jabatan Nanang Wahyu sebagai Seketaris Disperindagkop Kabupaten Sintang menggantikan Tat Muhammad yang dilantik oleh bupati Sintang beberapa waktu yang lalu di Gedung Pancasila Sintang.

Dalam pisah sambut yang digelar di halaman Disperindagkop tersebut Kadis Disperindagkop beserta seluruh staf karyawan/karyawati tak kuasa menahan kesedihan dikala salah satu mantan Kasubag program Nuraini  yang memasuki masa purna tugasnya.

Nanang yang pindah tugas ke Dinaketrans mengungkapkan, meski tidak bersama lagi dengan para staf di Disperindagkop, ia mengatakan bahwa silaturahmi tetap dijaga.

“Meskipun kita tidak satu kantor lagi, kita tetap jaga tali silaturahmi. Maafkan saya kalau dulu ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu sekalian.,” ujar Nanang dalam sambutan singkatnya.

Pria yang juga pernah menjabat di Dinkes ini menyampaikan terimakasih atas jalinan kerja sama yang baik yang telah mendukung tugasnya selama menjadi Seketaris Disperindag Kabupaten Sintang kurang lebih 3 tahun. Karena sebagai manusia biasa tak luput dari kesalahan.

“Setidaknya ada 2 perubahan mendasar yang berhasil dirasakan oleh pegawai.“Yang pertama adalah kedisiplinan pegawai yang semakin meningkat. Kedua, etos kerja yang semakin tinggi,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Kadis Disperindag Sintang Sudirman menegaskan pergeseran posisi jabatan ASN sudah menjadi kewajban dan hal biasa. Intinya, jabatan ASN adalah sebuah pengabdian.

“Semoga Pak Nanang bisa sesukses ditempat tugas yang baru. Begitu juga dengan pak Tat Muhammad yang menggantikan posisi Seketaris yang baru, agar bisa meneruskan hal yang sudah baik di era Pak Nanang dan bisa merangkul semua mitra kerja di Disperindagkop ini,” pesan Sudirman.

Mantan Camat Kayan Hilir ini juga mengucapkan terimakasih kepada Nuraini yang telah mengahiri jabatannya sebagai Kasubag Program Disperindagkop dengan baik.

“Saya harapkan bu Nuraini ini sebagai contoh kita sebagai abdi masyarakat yang baik, somoga ini dapat kita terapkan dalam mengakiri tugas kita sebagai ASN,”katanya.

Di akhir acara, juga dilakukan penyerahan cinderamata yang dilakukan pejabat baru ke pejabat lama. Penyerahan dilakukan secara bergantian. (bny)