Sekilas Info

2017, Target Pajak Daerah Sekadau Meningkat

SEKADAU | Senentangnews.com- Badan Pengelolan Restribusi dan Pajak Daerah kabupaten Sekadau tahun 2017 menargetkan perolehan terhadap sembilan item pajak daerah. Tahun 2017 sembilan pajak yang dikelola daerah masing-masing target perolehan per item sebagai berikut.

"Untuk Hotel, Rp 500 juta, Restoran,Rp 1,7 milyar, pajak hiburan Rp 107 juta, pajak Reklame Rp 623, Pajak Penerangan Jalan hasil sendiri Rp 2,4 milyar sedangkan sektor swasta Rp 381juta, Pajak Parkir Rp 6 juta, pajak air tanah, Rp 83 juta, Minerba, Rp 998 juta, PBB Rp 5,2 milyar untuk  sektor kota dan desa, dan yang terakhir Biaya Hasil Peralihan hak Atas Tanah (BHTB)Rp, 3,2 milyar khusus sektor transaksi," kata Ahmad Nasir kepala bidang, restribusi dan pajak daerah kemarin dikantornya, Senin (6/2).

Khusus pajak parkir yang dimaksud diatas adalah pajak parkir yang bukan di kelola oleh dinas perhubungan, pajak ini yang maksud adalah pajak parkir yang di kelola oleh pemilik usaha, karna parkir mereka tarik.

"Kalau yang ditarik oleh dinas perhubungan berbeda dengan pajak parkir yang dimaksud, sebab kalau yang ditarik oleh dinas bukan pajak daerah tetapi masuk dalam kategori Restribusi dearah," terang Ahmad.

Berdasarkan UU 28 tahun 2009 tentang pajak dearah adalah sesuai kewenangan yakni ada sembilan jenis, "kalau pajak lain tidak ada kita tangani selain dari yang sembilan item itu saja, semuanya kewenangan pusat,kata (tjo)