Sekilas Info

Besok, Empat Jabatan Polisi di Polres Sintang Dimutasi

Iptu Hariyanto

SINTANG | SenentangNews.com- Gerbong mutasi di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sintang kembali bergerak. Dikabarkan ada empat pos jabatan yang akan berganti pucuk pimpinan. Keempat pos jabatan tersebut yakni Kabag Sumda, Kabag Ren Res, Kasat Res Narkoba, dan Kapolsek Sepauk.

"Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) akan dilaksanakan pada Senin (6/2) sekitar pukul 07.00 wib di halaman Mapolres Sintang. Kami mohon kesediaannya untuk hadir dalam kegiatan tersebut," Kata Kaur Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto belum lama ini pada SenentangNews.com.

Haryanto menyebutkan, Jabatan Kabag Sunda Res Sintang yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ronadi digantikan oleh Kompol Purwanto, S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Res Sintang. Kompol Ronadi pindah ke Polda Kalbar dengan jabatan Kasubbag Kajian Analisa Bag RBP Rorena.

Sementara jabatan Kabag Ren Res Sintang dijabat oleh Kompol Mangiring Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Res Sekadau. AKP Joko Sutriyatno, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Sintang menjabat ditempat baru yaitu Patik 3 Itbidops Itwasda Polda Kalbar.  Jabatan Kasat Narkoba diserahkan kepada AKP Agus Yahdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Res Mempawah

Dikatakan Pria ramah senyum ini acara sertijab tersebut akan dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro. Diharapkan, melalui pergantian tersebut kondisi di wilayah di bumi Senentang dapat lebih aman dan kondusif. Dalam mengemban tugas, polisi juga harus benar-benar memegang teguh sumpah dan jabatannya,”tukasnya (bny)