Sekilas Info

Muscab VII PPP di Sintang, Cetak Kader Berkualita, Cerdas dan Santun

pppSINTANG | SenentangNews.com- Bupati Sintang, Jarot Winarno mengharapkan kiprah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pembangunan di Kabupaten Sintang dapat lebih baik. Hal itu diungkapkannya saat membuka Musyawarah Cabang VII yang digelar di Gedung Pancasila, Jumat (4/11).

"PPP merupakan partai yang paling tua, partai besar dan tak lekang oleh zaman. Dengan seluruh pengalaman yang ada dalam berpolitik tentunya harus berperan lebih aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sintang. Para kader harus ikut mengawal dan ikut mengoreksi Pemerintah Kabupaten Sintang dengan hubungan konstruktif sehingga menghasilkan sinergitas yang luar biasa dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas, sejahtera, aman dan religius," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Kalimantan Barat, H. Retno Pramudya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas dukungannya kepada PPP sehingga pembukaan Muscab VII dapat terselenggara dengan baik.

"Hari ini, dengan adanya Muscab VII tentunya dapat menjadi momentum terbaik bagi kita semua dan saya yakin bahwa PPP di Kabupaten Sintang akan lebih baik ke depannya. Mari kita duduk bersama, mari kita rapatkan barisan, semua komponen, semua kader PPP kita tinggalkan perbedaan yang kemarin dan bangun kembali PPP agar lebih kokoh dan lebih utuh sehingga program kerja dapat berjalan baik," ucapnya.

Melalui Muscab ini katanya hendaknya PPP bisa merangkul semua kader Partai Ka’bah untuk bersama-sama membesarkan partai ke depan. “Kita fokus untuk konsolidasi partai agar PPP semakin besar. Target kita adalah menjadi tiga besar di Pemilu mendatang. Siapapun yang terpilih, hendaknya bisa merangkul semua potensi dan kader yang ada untuk kemajuan kita bersama, ” ujarnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sintang, H. Abdussukur Usza mengatakan parpol merupakan komponen sangat penting dalam upaya pembentukan negara sehingga parpol dituntut mampu berperan aktif dan konstruktif.

"PPP sudah sangat lama berkiprah dan tentunya harus terus berupaya dalam memberikan kontribusi yang baik namun kami sangat menyadari masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Kami bertekad terus berupaya mewujudkan PPP yang lebih baik dan siap bersinergis dengan seluruh komponen untuk terwujudnya visi dan misi pembangunan daerah," tukasnya.(uli/red)

error: Content is protected !!