Sekilas Info

Penemuan Mayat di Sepauk Gemparkan Warga, Seluruh Tubuh Hangus Terbakar

SINTANG | SenentangNews.com-

SINTANG | SenentangNews.com- Warga Dusun Tapang Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang dikejutkan dengan penemuan mayat dalam kondisi mengenaskan di sekitar kebun sawit sekira pukul 17.00 Wib, Kamis  (27/10). Mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan salah seorang warga di desa setempat.

Menurut keterangan dari warga sekitar seperti yang disampaikan Kapolsek Sepauk Ipda Agus Mustakim awalnya seorang warga setempat mengaku curiga melihat sesuatu yang mirip tubuh manusia.

"Begitu didekatinya, ternyata benar, sesosok mayat dengan posisi telentang serta hangus . Mayat tersebut ditemukan dengan ciri-ciri berbadan kurus, dengan posisi terbakar dengan motor disampingnya. Diduga pria itu sudah tewas sekitar beberapa hari yang lalu. Aroma busuk pun sudah sangat menyenggat,"katanya.

Tak lama setelah kejadian polisi datang ke lokasi penemuan, jasad pria yang sempat tak bisa dikenali itu langsung dibawa ke RSUD M Joen untuk dilakukan visum luar.

"Mendapat Info dari warga sekitar anggota kita langsung meluncur ke TKP untuk mengamankan jenazah,"katanya lagi.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Samsul Bakri ditemui media ini di Rumah Sakit Ade M Joen Sintang mengungkapkan jenazah tanpa identitas ini ditemukan oleh warga dengan kondisi dikenali sehingga pihaknya melakukan autopsi oleh jenazah tersebut.

"Jenazah ditemukan kemarin sore oleh warga dan langsung ditindak lanjuti oleh jajaran Polsek Sepauk. Sat Reskrim Polres Sintang melakukan back up terhadap penanganan kejadian ini yaitu dengan mengamankan TKP, melakukan olah TKP kemudian membawa jenazah ini ke RSUD," ujarnya ketika ditemui di RSUD Ade M Djoen Sintang, Jumat (28/10).

Dengan kondisi yang sulit dikenali, lanjutnya, ia berharap masyarakat dapat berkomunikasi dengan Polres maupun Polsek terdekat jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

"Kita tak mengetahui sama sekali identitas dari jenazah ini sehingga kita juga akan melakukan upaya-upaya untuk mengetahui identitasnya yaitu salah satunya dengan menyampaikan informasi bahwa ada penemuan jenazah tanpa identitas melalui bhabinkamtibmas ke desa-desa," tukasnya.(uli/bny)