Sekilas Info

Permudah Layanan Kepada Masyarakat, Seketariat DPRD Sintang Segera Luncurkan Website

IMG_9793 SINTANG | SenentangNews.com-Dalam rangka meningkatkan pelayan publik kepada masyarakat, seketariat DPRD Sintang segera meluncurkan website yang berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarak di Bumi Senentang.

Sosialisasi simulasi pembuatan website yang berbasis teknologi tersebut dihadiri langsung oleh ketua DPRD Sintang Jefray Edwar, wakil ketua Sandan, Sekwan Sintang Abdul Sufriyadi anggota DPRD, serta konsultan dari Untan, Senin (5/9).

Sekretaris Dewan Kabupaten Sintang, Abdul Syufriyadi menyampaikan bahwa diterbitkan websait seketariat DPRD bertujuan untuk masyarakat dan elemen pemerintahan dapat melihat secara langsung seluruh kinerja DPRD melalui penyerapan aspirasi melalui online.

IMG_9816Tidak hanya berfungsi sebagai media publikasi kegiatan pengawasan, website Seketariat DPRD Sintang  juga terdiri atas beberapa fitur yang selaras dengan peran yang ingin di emban DPRD Kabupaten Sintang untuk pencapaian tujuan pembangunan Pemerintah Daerah Sintang yang lebih baik lagi.

“Tujuan pembuatan website dibuat agar program kerja dan kegiatan anggota dewan dapat diakses oleh semua masyarakat. Melalui website nantinya masyarakat juga dapat memberikan kritik serta saran melalui media online ini,”katanya.

Dengan dibuatnya website yang ada di seketariat DPRD Sintang ini, Abdul berharap agar masyarakat Sintang dapat berpartisipasi menyampaikan aspirasinya terkait pelayanan di instansi yang dipimpinnnya.

“Websait dibuat sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah serta meneguhkan revolusi mental di seketariat dewan yang bersih dan melayani,” kata Abdul.

IMG_9792Terpisah ketua DPRD Sintang Jefray Edwar menyambut baik dengan pembuatan websait di seketariat DPRD Sintang. Menurut dia diera jaman yang serba canggih memungkinkan bagi seketariat DPRD mempunyai media yang berbasis teknologi seperti website.

“Kami memandang hal ini penting, utamanya untuk mengatasi permasalahan penanggulangan informasi di DPRD. Dengan terbentuknya website ini, semua bentuk informasi bagi masyarakat akan cepat terpublikasikan,”katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap lewat  peran serta seketariat DPRD dalam mengelola informasi berbasis online dapat membantu masyarakat yang membutuhkan informasi seputar kegiatan dewan.

“Harapan saya dengan beroprasinya websait ini nantinya masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang berbasis teknologi, Jangan sampai setelah beroprasinya website ini nantinya malah jalan ditempat, ini yang tidak kita inginkan. ”harapnya.

Ketau dewan sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini mengucapkan terimakasih kepada Sekwan yang telah menggagas pemikiran informasi berbasis online di seketariat DPRD Sintang.

“Semoga apa yang menjadi pemikiran pak Abdul dapat bermanfaat bagi masyarakat Sintang. Tak lupa juga saya mengucapkan selamat kepada beliau yang telah mengikuti diklan Pim di Surabaya, semoga ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan di seketariat ini,”pungkasnya. (bny)