Sekilas Info

HUT Ke 68, Polwan Sintang Tunjukan Kebolehannya

SINTANG | SenentangNews.com- Memperingati HUT Polwan Ke 68, Polwan Polres Sintang menunjukkan kebolehannya dalam memperagakan kolone senapan di halaman Mapolres Sintang, Kamis kemarin (1/9).

SINTANG | SenentangNews.com- Memperingati HUT Polwan Ke 68, Polwan Polres Sintang menunjukkan kebolehannya dalam memperagakan kolone senapan di halaman Mapolres Sintang, Kamis kemarin (1/9).

Tak hanya anggota Polres Sintang, pengguna jalan yang melintasi Polrws Sintang berdecak kagum dengan adanya peragaan kolone senapan yang padukan gerakan baris berbaris, dengan langkah tegap serta tembakan salvo yang dilakukan oleh Polwan Polres Sintang dibawah pimpinan Bripka Imelda Ita Sari.

Kapolres Sintang, AKBP Suharjimantoro ternyata sudah menyiapkan kejutan untuk Polwan Polres Sintang dengan menyiapkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran untuk menyemprotkan air ke arah Polwan-Polwan yang sedang melakukan peragaan. Tak ayal, dengan kekuatan semprotan air tersebut membuat anggota Polwan yang sedang melakukan peragaan kolone senjata terhuyung-huyung bahkan adapula yang terjatuh. Hal itu itu tak menyurutkan semangat para Polwan yang sudah berlatih ini untuk tetap melanjutkan aksi mereka hingga selesai.

Kapolres berharap, HUT Polwan ini dapat dijadikan moment untuk menjalin kebersamaan, mempererat silaturahmi antara sesama anggota Polres Sintang dengan unsur pimpinan. Tak hanya itu, ia juga berharap kedepannya Polwan bisa lebih Profesional dalam Pelaksanaan tugas.

"Polisi Wanita (Polwan) harus jadi ujung tombak dalam menjalankan program polisi yang PROfesional, MOdern, dan TERpercaya (Promoter) guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. Profesional yang dimaksud adalah meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan serta dapat diukur keberhasilannya. Modern yaitu melakukan modernisasi dalam pelayanan publik yang didukung kemajuan teknologi. Dan yang terakhir, terpercaya yaitu melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan," ujarnya ketika dihubungi via telepon selular, Jumat (2/9).

Acara syukuran ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sintang dan diserahkan kepada Polwan tertua Bripka Noviyanti Lestari. Sementara pemotongan kue ulang tahun oleh Ibu Asuh Polwan Ny Ratu Suharjimantoro dan di serahkan kepada polwan termuda Bripda Imelda Trimuryani.(uli)