Sekilas Info

Dituding Berkampanye, Kakan Pemdes Ngadu Ke Setda

HendrikaSenentang news-Kepala Kantor Pemerintahan Desa Hendrika M Si tidak terima atas tudingan anggota DPORD Kabupaten Sintang Zainudin bahwa dirinya melakukan kampanye dengan membagikan uang kepada masyarakat pengkadan baru.

“Tidak benar kalau saya mengkampanyekan salah satu Caleg Dapil 4 Atas nama Igo,itu fitnah ”kata Hendrika pada senentang news.com melalui via selulernya Kamis (6/2)

Hendrika mengatakan tudingan yang dilontarkan Zainudin yang mengatakan dirinya ikut berkampanye salah satu calon anggota DPRD Sintang tidak benar.

“Tadi pagi Kamis (6/2) saya memberi keterangan kepada sekda terkait dengan apa yang dituduhkan Zainudin tidak benar. Saya juga sudah memberikan keterangan kepada  bupati intinya tidak benar apa yang sudah ditudingkan Zainudin,” bebernya

Usai menemui Bupati dan Sekretaris Daerah, Hendrika meminta izin untuk menemui Zanudin. Namun hingga hari ini dirinya belum dapat menemui anggota DPRD dimaksud. “Setelah saya menghadap Bupati, saya langsung ke DPRD. Tapi saya belum bisa ketemu, informasi dari sekwan Zainudin tidak berada di tempat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mantan Camat kelam ini berharap Anggota DPRD tersebut dapat menjelaskan dan memberikan bukti-bukti terkait tudingan kepala Pemdes ikut berkampanye. “Kalau saya membagi-bagikan uang dan didalamnya ada stiker salah satu angota Dewan mana buktinya. Statemen yang disampaikan Zainudin tidak benar. Kami tidak melakukan itu,” tukasnya.

Hendrika menjelaskan, apa yang dilakukanya salah satu upaya mewujudkan visi dan misi Pemkab Sintang yang pertama meningkatkan kapasitas penyelenggara desa, kemudian melakukan pelayanan yang berkualitas, dan melakukan pemberdayaan masyarakat.

“Didalam visi dan misi tersebut kami memiliki program yang namanya bina desa. Arahan ini juga atas permintaan salah satu anggota Dewa terhormat. Beberapa anggota Dewan meminta kantor PM-Pemdes melakukan pemberdayaan sampai ketingkat desa dari pada di kecamatan,” ujar Hendrika.

Didalam program tersebut ada pokok-pokok pikiran dewan. Sehingga tidak jadi masalah jika anggota DPRD ikut turun ke kampung-kampung bersama dirinya.

Namun ketika pihaknya memberikan informasi tersebut tidak satupun anggota Dewan yang lain mau ikut. “Tugas dan fungsi dewan sendiri diakui Hendrika untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan untuk menampung aspirasi masyarakat. Jadi dipersilahkan   ikut,” tukasnya.

Karena itu dirinya menyayangkan sikap Zainudin salah satu Anggota DPRD sintang yang mengatakan dirinya ikut mengkampanyekan salah satu calon.

“Saya juga ingin mengklarifikasi statemen yang disampaikan zainudin yang mengatakan kami memberikan uang hadian perlombaan, didalam amplop yang disertai nama salah satu anggota DPRD. Apa yang ditudingkan Zainudin tidak benar,” tukasnya (bny)

error: Content is protected !!