Sekilas Info

Traffic Light Macet, Instansi Terkait ‘Bobo’??

lampu_merah_rusak-500x330Senentang news- Kerusakan traffic light di Sintang sudah menjadi pemandangan biasa. Belum ada upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah. Padahal, keberadaan traffic light berpangaruh mengurangi angka kecelakaan.

Di Kota Sintang, traffic light yang dibiarkan rusak terletak di simpang empat jalan kelam, simpang empat pertanian dan yang terbaru di simpang empat Polres Sintang. Mirisnya, traffic ligh disimpang empat jalan kelam dan simpang empat pertanian, sejak pertama berdiri tak pernah beroperasi dengan baik. Parahnya lagi, pemerintah terkesan buta tuli dengan kondisi tersebut.

Belum pernah ada perbaikan serius yang dilakukan instansi terkait. Mereka selalu berlindung dibawah penyakit akut klasik yakni masalah kekurangan dana.

Kondisi ini disesalkan Doni, warga Sintang. Ia menyesalkan pemerintah terkesan menelantarkan fasilitas umum tersebut.

"Pemerintah sepertinya tidak peduli dengan kerusakan ini, padahal kalau kerusakan ini dibiarkan, bisa mengakibatkan kecelakaan. Karena, arus lalu lintas dipersimpangan yang dipasang traffic makin semarawut," keluhnya.

Kondisi ini diperparah dengan kesadaran berkendara masyakat yang buruk. "Ketika traffic light rusak, masing-masing pengendara semakin memperlihatkan arogansinya dijalan raya, berlomba saling mendahului tanpa peduli keselamatan orang lain," katanya.

Ia mendesak pemerintah segera memperbaiki traffic ligh yang macet. "Demi kepentingan masyakat banyak, aparatiur harus berkorban. Jangan selalu berkilah tak ada dana," tuntasnya.(Bny)

error: Content is protected !!