Sekilas Info

Satpol PP Obok-Obok PKL di Sungai Durian

PenertibanSINTANG | SenentangNews.com-Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang kembali menyasar sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL)  tepatny di kawasan Jalan Katamso dan Jalan Kolonel Sugiono Sintang kemarin.

“Kita menyasar PKL yang berjualan di lokasi terlarang. Kalaupun berjualan di lokasi yang sudah ditunjuk, tetap harus tertib," kata Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Polisi Pamong Praja Sintang Sabtu Kusumawati disela-sela penertiban.
Sabtu mengatakan penertiban yang dilakukan untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa jalan Katamso dan jalan Kolonel Sugiono adalah kawasan bersih dan harus terbebas dari PKL.
 
“Semua pedagang yang nankal di jalan katamso dan jalan kolonel Sugionodilarang untuk berjualan. Kami berharap jalan tersebut tidak ada lagi pedagang kaki lima, karena jalur tersebut adalah jalur bersih,” kata Sabtu.
 
Dari penertiban yang dilakukan, pihaknya menemukan banyak pedagang yang mangkal. Diantaranya adalah pedagang mercon dan kembang api, pedangan minuman dan pedagang makanan.
 
“Mau tidak mau mereka harus pergi, karena kawasan tersebut adalah jalur bersih,” tukasnya.
 
Sabtu berharap masyarakat untuk memahami, jika kedepan masih ada pedagang kedapatan kembali berjualan ia tidak segan-segan untuk mengusir paksa.
“Kami sudah sering kali ingatkan kepada masyarakat. Kalau ada yang masih membandel akan terima konsekwensinya,” tukasnya.
 
Pol PP Kabupaten Sintang kata Sabtu akan terus melakukan penertiban kesejumlah tempat dengan harapan kawasan pasar di Kabupaten Sintang akan menjadi tertib dan tidak amburadul. “Kami ingin pasar tertata dengan baik,” tuturnya.
 
Dari penertiban yang dilakukan, tidak ada perlawanan dari masyarakat. Sejumlah masyarakat dengan suka rela mengankut barang daganganya ke tempat lain.
“Ketika mereka datang dan kami beri pengertian, sehinga semua pergi,” pungkasnya.(bny)

error: Content is protected !!