Sekilas Info

Wabup Sintang Minta Akademisi Bantu Pemkab

Askiman

Askiman
Askiman

SINTANG | SenentangNews.com-Bangsa  Indonesia masih mencari bentuk dan jatidiri serta menyesuaikan dengan perkembangan kekinian. Hal tersebut membuat banyak aturan yang harus dipatuhi oleh pemerintah daerah bisa berubah dalam hitungan bulan. Dan Pemkab Sintang dituntut harus mampu menyesuaikan diri dengan aturan baru tersebut. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sintang Askiman saat bersilaturahmi dengan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Kapuas pada Senin, 2 Mei 2016 di Halaman Unka.

“oleh karena itu, kami merasakan diperlukan ada bantuan pihak lain dalam memberikan saran dan pendapat tentang banyak hal dalam menunjang pekerjaan Pemda Sintang dalam membangun daerah ini. Saran dan pendapat tersebut tentu harus melalui sebuah kajian yang mendalam dan jelas dasar hukumnya. Nah, para akademisi yang ada di Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang sangat memahami teori tentang hukum dan peraturan perundangan yang ada sehingga akan lebih kuat dalam mengkaji sebuah aturan yang atau kebijakan yang ada” tambahnya.

“saya telah ikut mengembangkan Unka. saya juga pernah mengajar. Namun karena seorang PNS, maka harus mundur pada 20 tahun yang lalu.

Saya mengajak seluruh civitas Unka untuk membantu Pemkab Sintang dengan memberikan saran yang cerdas dan membangun kepada kami. Saya melihat, Unka juga sudah mampu mencerdaskan masyarakat sintang yang menuntut ilmu di sini. Kami berharap Fakultas Hukum Unka untuk membantu kami mewujudkan aparatur sipil negara yang berkualitas karena ada juga PNS yang menuntut ilmu disini” tambah Askiman.

Wakil Bupati Sintang juga mengharapkan agar dalam memberikan kritik agar tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik. Para akademisi yang ada di Kabupaten Sintang saya dorong untuk netral dan tidak terlibat dalam politik praktis karena akan mengurangi kekuatan dan kebenaran kritik dan kajian yang dikeluarkan. Kami ingin adanya kajian-kajian hukum yang bisa membantu Pemkab Sintang. “Berikan kajian terhadap aturan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas kami, sehingga kami merasa di bantu oleh kalangan akademisi” terang Askiman.

Dekan Fakultas Hukum Robert Hoffman mengajak seluruh civitas Fakultas Hukum Unka untuk memberikan sumbangan kepada masyarakat dalam bidang hukum. Sementara Supanto alumni Fakultas Hukum Unka menyampaikan bahwa dinamika yang terjadi dalam Fakulktas Hukum Unka sudah mampu menghasilkan lulusan yang baik dan berkualitas serta terus mengembangkan kampus ini menuju ke arah yang lebih baik.(rls)

error: Content is protected !!