Sekilas Info

Aling Pasrah Rumahnya Rata Dengan Tanah

SINTANG | SenentangNews.com-Aling warga Gang Tani 3 Baning kota Sintang, tak kuasa menahan sedih lantaran rumahnya ludes di lalap si jago merah, Senin (2/5) Dini hari.

SINTANG | SenentangNews.com-Aling warga Gang Tani 3 Baning kota Sintang, tak kuasa menahan sedih lantaran rumahnya ludes di lalap si jago merah, Senin (2/5) Dini hari.

Sembari mengusap airmatanya, Aling pun hanya bisa meratatapi kobaran api yang  melalap  rumah yang beralaskan kayu hingga rata dengan tanah, Terlebih anak laki-lakinya.

Melihat rumahnya sudah tinggal arang, anak laki-laki Aling nekat menerobos ke kobaran api yang masih membara. beruntung warga setempat cepat mengehentikanya.

"Lepaskan, biarkan aku yang padamkan api itu. Aku tak mau ketemu mama, aku tak tega liat mama. Lepas,"ujar anak Aling berteriak kuat, sembari menangis.

Api yang belum diketahui dari mana bersumbernya, meludeskan seluruh bangunan Aling dan isi rumah hingga rata dengan tanah.

Upaya warga sekitar memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya tidak membuahkan hasil. Lidah api yang bagaikan secepat kilat itu terus menyembar seluruh bangunan rumah yang terbuat atau berkonstruksi papan yang telah lapuh di makan usia itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Warga sekitar memperkirakan kejadian itu mula terjadi sekitar pukul 12.45 Wib.

"Saya sedang tidur, tiba-tiba ada suara ramai, sekali saya bangun melihat, rumah ibuk aling sudah  terbakar,"kata seoraang warga yang mengaku tetangga korban.

Akibat kejiadian itu, kerumunan warga pun sontak memenuhi tempat kejadian. Sejumlah mobil pemadam kebakaran pun diturunkan untuk menjinakkan api yang seketika meratakan rumah korban.(bny)