Sekilas Info

48 Petugas Lapas Sintang Mendadak di tes Urine, Ternyata Hasilnya……

Ilustrasi

SINTANG | SenentangNews.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sintang menggelar tes urine di Lapas Klas IIB Sintang, Rabu (13/4). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya peredaran narkoba yang ada di Lapas Klas IIB Sintang.

Kepala BNNK Kabupaten Sintang, Agus Akhmadin mengungkapkan tujuan pihaknya melakukan tes urine untuk petugas Lapas Klas IIB Sintang untuk meminimalisir terjadinya peredaran narkoba di lapas yang saat ini marak tersiar dibeberapa media. Ia juga mengatakan seharusnya pemeriksaan urine bagi petugas lapas harus dilaksanakan secara rutin minimal tiga bulan sekali.

"Ada 48 petugas lapas yang telah melakukan tes urine, hasilnya semua negatif. Ini merupakan tes pertama sejak BNNK Sintang ada, diharapkan kedepannya tes urine ini dilakukan secara rutin. Untuk pemeriksaan tahanan nanti akan lebih dikoordinasikan karena kita juga butuh pengamanan baik dari TNI maupun Polri," ujarnya.

PLH Kalapas Klas II B Sintang, Syaiful mengaku pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh petugas lapas bahwa akan ada pemeriksaan dari BNNK Sintang. Ia juga merasa yakin sekali bahwa petugas Lapas Klas IIB ini tak ada yang menggunakan Narkoba.

"Ini baru pertama kali Lapas Klas IIB diperiksa tes urine, saya bekerja dilapas sejak tahun 1980. Kami (Lapas Klas IIB) tetap terbuka ketika dilakukan pemeriksaan apapun karena saya yakin bahwa petugas kami tak ada yang terlibat narkoba," tukasnya.(uli)