Sekilas Info

Zainudin: Sepakat Jalankan Demokrasi Santun

IMG_5855Senentang news-Demokrasi santun untuk menjaring para wakil rakyat yang berkualitas, dedikasi tinggi dan bersih dari korupsi, mendapat respon dari Anggota DPRD Sintang Zainudin yang juga  salah satu caleg DPRD Sintang dapil 4 Dedai, Sungai Tebelian, dan Kelam Permai. Dia menyatakan, sepakat dan bersedia menjalankan demokrasi santun tersebut.

“Ya, itu bagus sekali. Demokrasi memang harus begitu. Jangan hanya menonjolkan uang untuk menarik simpati rakyat,” Ujar Zainudin Senin (3/2/2014)

Politisi partai Golkar ini mengatakan, menonjolkan uang dengan membagikan kepada warga berbagai bentuk seperti sembako, baju dan lainnya, akan menghilangkan sikap obyektif menilai program-program yang ditawarkan caleg.

Sehingga warga memilih tidak lagi atas dasar baik tidaknya program dan janji caleg jika nanti duduk di DPRD.

“Kalau  sudah dikasih apa-apa, nantinya milihnya tidak obyektif lagi. Tetapi subyektif, memilih karena diberi sesuatu oleh caleg tertentu,” ujarnya.

Dia pun mengajak kepada para caleg lainnya, untuk menjalankan demokrasi santun, dengan cara lebih dekat dan peduli kepada masyarakat. Sehingga caleg benar-benar tahu apa yang diinginkan masyarakat terkait dengan pembangunan lingkungan.

“Kalau nggak dekat dengan masyarakat, ya susah mendapat dukungan masyarakat. Nggak perlu main uang, yang penting dekat dan mengerti persoalan di masyarakat,” tegasnya. (bny)

error: Content is protected !!