Sekilas Info

Mantap..PKM Tanjung Puri Sukses Laksanakan PIN

Yustandi

SINTANG | SenentangNews.com- Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar serentak pada tanggal 8 Maret hingga 15 Maret lalu berhasil dilaksanakan di wilayah Puskesmas Tanjung Puri Kabupaten Sintang.

Kepala Puskesmas Tanjung Puri Kabupaten Sintang, Yustandi mengatakan PIN di wilayah Puskesmasnya terlaksana dengan baik dan memenuhi target.

"Saat ini data yang sudah masuk terdapat 104 % dari target yang sudah ditentukan. Untuk 4%nya kita merupakan gabungan, karena saat PIN tersebut kita juga melakukan swepping di terminal hingga bisa saja yang diberikan bukan anak-anak yang berada di wilayah Puskesmas Tanjung Puri," ujarnya ketika ditemui usai apel di lapangan Kantor Bupati Sintang, Senin (21/3).

Ia mengungkapkan dari target balita yang telah menjadi sasaran imunisasi Polio dimungkinkan saja ada yang tak dapat imunisasi Polio dikarenakan balita tersebut tak ada di tempat. Dikatakannya suksesnya pelaksanaan PIN Polio tahun 2016 tak terlepas dari  kegigihan petugas mensosialisasikan program ini dibantu peran aktif para Kader Posyandu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Mungkin saja ada balita yang tak ada di tempat sehingga tak mendapatkan imunisasi, tapi kami mempersilahkan orangtua untuk membawa anaknya ke Puskesmas Tanjung Puri agar anaknya mendapatkan imunisasi,"tukasnya.(uli)