Sekilas Info

Soal Kelangkaan BBM Di Sintang, Syahroni Minta Pertamina Harus Beritahukan Alasannya

Kelangkaan-BBMSINTANG | SenentangNews.com- Kelangkaan BBM jenis premium bersubsidi saat ini menjadi tanya besar bagi semua pihak. Terlebih lagi tak adanya pemberitahuan yang dilakukan oleh pihak terkait sehingga masyarakat mengeluh terlebih dengan kondisi ekonomi seperti sekarang.

Ketua Komisi A, Syahroni mengatakan harusnya ada penjelasan dari Pertamina terkait kurangnya pasokan premium bersubsidi khususnya yabg ada di Kabupaten Sintang.

"Harusnya Pertamina menyampaikan apa yang jadi kendala sehingga pasokan premium bisa berkurang, bukan hanya kepada pihak terkait tetapi kepada seluruh masyarakat agar semuanya tahu kondisinya. Lucunya lagi, di SPBU kosong, lah dieceran kok banyak yang jual. Karena SPBU kosong atau sulit pasokan maka mereka menjual premium bersubsidi di eceran dengan harga yang mahal. SPBU harusnya utamakan pelayanan masyarakat jangan spekulan," ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya.

Ia juga mengaku kecewa terhadap instansi terkait yang tak turun langsung kelapangan untuk memantau sendiri apa yang terjadi di masyarakat seperti langkanya premium ini.

"Jangan hanya memberikan ijin saja, tetapi juga harus memantau atau melakukan pengawasan, setelah ijin terus dilepaskan begitu saja, tidak kan? Jangan sampai kejadian setelah parah baru ada pergerakan ke lapangan, jangan begitu, kasihan masyarakat. Saya harap Bupati dapat bertindak karena sebagai kepala daerah, Bupati bisa memberikan tugas dengan tegas kepada pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat seperti langkanya premium di Kabupaten Sintang," jelasnya.(uli/red)

error: Content is protected !!