Sekilas Info

Hebat.. !Gitaris Sintang Masuk 10 Besar Kompetisi Gitar Nasional

Stephen Gloria Saat Menunjukan Sertifikat Dari Jerman Setelah Masuk Kompetisi di Tingkat Nasional

SINTANG | SenentangNews.com- Berangkat dari hobi sejak kecil bermain gitar, Stephen Gloria gitaris asal Sintang tak pernah menyangkan akan masuk sepuluh besar dalam kompetisi gitar nasional yang diselenggarakan oleh Flying With Ibanez di Jakarta.

Atas prestasinya itu, Stephen dan 9 rekannya akan dibuatkan album kompilasi. Album kompilasi tersebut akan dilaunching di jakarta 26 Februari 2016 mendatang.

Dalam kompetisi tersebut Stephen sendiri berhasil mengalahkan 450 gitaris se-Indonesia. Para kontestan diharuskan mengirimkan sebuah rekaman vidio permainan gitar dengan durasi kurang lebih dua menit.

Alumni UPB Pontianak Fakultas Hukum ini mengirimkan sebuah rekaman vidio dengan permainan beraliran neo klasik dikejuaraan tersebut.

"Awalnya saya mencoba merekam diri dengan kamera Asus Zenfone 4. Sempat gagal beberapa kali namun berkat kerja keras, dak nyangka ternyata saya masuk 10 besar bahkan satu-satunya mewakili Kalbar,"kata Stephen pada SenentangNews.com Selasa,(23/2).

Sejak dinyatakan lolos dalam Kompetisi di Jakarta, Pria yang sehari-hari betugas di kantor Satpol PP Kabupaten Sintang ini terus memperispkan diri dengan berdoa sambil berusaha. Bahkan usahanya pun iya wujudkan dengan menemuai orang nomor satu di bumi Senentang seraya meminta dukungan baik doa maupun dana.

"Kemarin malam saya langsung ketemu pak bupati. pak Jarot langsung nonton vidio yang telah diunggah di you tube. Beliau bilang, terus berusaha dan tampilkan yang terbaik, kamu pasti bisa"kata Stephen menirukan perkataan bupati.

Untuk itu ayah dari Eleazer Govandra Cavin sangat berharap dukungan yang diberikan oleh semua pihak agar dapat memenangkan kompetisi di ajang nasional tersebut.

“Dalam kejuaraan nanti pemenang kompetisi hanya akan diambil tiga besar. Oleh karenanya Stephen berharap dukungan seluruh masyarakat Sintang agar bisa memenangkan kompetinis ini,”ujarnya.

Meskipun kurang mendapat banyak dukungan, Stephen berpesan kepada generasi muda pecinta musik untuk tidak gengsi bersaing dengan banyak orang. "Tunjukan bahwa kita bisa dan mampu bersaing walaupun dengan keterbatasan yang ada," tutup pria panutan gitaris barat Guithrie Govan ini(bny)