Sekilas Info

Syarifuddin: Pariwisata Sintang Siap Dukung MEA

Syarifuddin

SINTANG | SenentangNews.com- Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pariwisata merupakan bagian terpenting yang harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan seluruh aspek masyarakat. Pasalnya, pariwisata yang baik akan membuat masyarakat lainnya tertarik untuk mengunjungi daerah tersebut sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah.

Untuk itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Parwisata dan Ekonomi Kreatif Sintang, Syarifuddin mengatakan pihaknya akan sangat mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan wisata sehingga masyarakat lokal maupun luar akan lebih tertarik dengan pariwisata yang ada di Kabupaten Sintang.

"Kita mendukung apapun kegiatan yang berkaitan dengan kemajuan pariwisata, kita juga siap menerima masukan. Terlebih lagi memasuki MEA, pariwisata merupakan sektor penting untuk menambahkan pendapatan daerah," ujarnya.

Ia mengakui hingga saat ini pengelolaan tempat wisata di Kabupaten Sintang masih belum bisa dikatakan baik sehingga masih butuh pembenahan.

"Kita akan melakukan pembenahan, misalnya seperti di wisata Kelam Permai, banyak keluhan yang tentunya nanti akan kita tampung sebagai bahan perbaikan. Tak hanya itu, kita juga akan berusaha mengelola beberapa destinasi wisata lainnya," tukasnya.(uli)