Sekilas Info

CSR SDK 3 Tak Jelas

Senentang news- Masyarakat Desa Manter, Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang mempertanyakan CSR (Corpotare Social Responsibiliti) yang diberlakukan oleh perusahaan SDK 3  di wilayah mereka. Pasalnya selama ini  CSR yang diberikan kepada masyarakat tak ada kejelasan.

"Kami selaku masyarakat bingung. Tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat itu sebenarnya seperti apa, karena program sosial atau CSR dari perusahan tidak pernah kami rasakan," ujar Anton Tokoh masyarakat  Manter usai beraudiensi di gedung DPRD Sintang Kamis(30/1)

Anton mencontohkan seperti kerusakan jalan di Desa Manter yang selama ini dilalui oleh Perusahaan SDK 3.bertahun tahun jalan tersebut mengalami kerusakan namun perusahaan tidak pernah melakukan perbaikan.

"Ini hanya contoh kecil di depan mata. Padahal kerusakan jalan merupakan bagian dari tanggungjawab perusahaan,"bebenya

Menurut Anton sejatinya perusahaan peka terhadap persoalan di tengah-tengah masyarakat. Perusahaan bisa saja memberikan bantuan berupa perbaikan jalan atau pemberdayaan lainnya melalui program CSR.

"Hal inilah yang menjadi alasan kenapa kami, masyarakat datang ke DPRD ini. Kami ingin pihak dewan bisa memperjuangkan CSR dari perusahaan SDK 3 bagi masyarakat Manter,"  pungkasnya. (bny)