Sekilas Info

99 Mahasiwa Akper Sintang Di Wisuda

unnamedSINTANG | SenentangNews.com-Sebanyak 99 mahasiswa Akademi Keperawatan di Kabupaten Sintang mengikuti Wisuda ke XII tahun akademik 2014/2015, Jumat (16/10). Wisuda yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Penjabat Bupati Sintang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Direktur Akper,dan Forkorpimda, yang di gelar di Gedung Serbaguna Sintang (16/10).

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Barat yang dibacakan oleh Kepala Dinas kesehatan provinsi Kalimantan Barat Andi Jap, mengatakan pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah sampai pada akhir pelaksanaan aktivitas belajarnya, disertai harapan pendidikan dan pembelajaran yang diperoleh dapat menjadi bekal yang berharga untuk melangkah, baik ke jenjang pendidikan lebih tinggi maupun untuk terjun langsung mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya di tengah-tengah masyarakat.

dddDalam dunia kesehatan kata Andi Jap visi misi untuk membentuk tenaga kesehatan yang bermutu, cerdas dan berkualitas dalam peningkatan daya bangsa, menghasilkan sumber daya manusia untuk mengembangkan ilmu kesehatan kepada masyarakat.

“Tenaga kesehatan merupakan salah satu pelayanan masyarakat, dimana tenaga kesehatan harus memberikan kesenangan terhadap orang yang kita layani, sehingga ini merupakan salah satu mainset revolusi mental dalam pelaksanaan melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, kita sebagai tenaga kesehatan harus menjadi tenaga yang profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, karena apa yang telah menjadi pilihan kita tenaga kesehatan merupakan pilihan hati nurani untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”jelasnya

Penjabat Bupati Sintang yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sudin mengatakan bahwa, para wisudawan dan wisudawati di akademi keperawatan dapat menjadi input dalam mendukung peningkatan sistem pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sintang.

Sebab, hingga saat ini pelayanan kesehatan kepada masyarakat masih terus di tingkatkan oleh pemerintah daerah dengan menyediakan berbagai faktor pendukung, salah satunya adalah tenaga kesehatan yaitu perawat dan bidan yang cukup dan berkualitas. Ungkapnya.

Masih kata Sudin, jumlah perawat di Kabupaten Sintang hingga saat ini yaitu 218 perawat tersebar di 20 puskesmas. Kita masih butuh perawat sekitar 155 perawat. Sedangkan jumlah bidan di kabupaten sintang yaitu 134 bidan, dan kita masih butuh sekitar 123 bidan.

“Saya meminta kepada adek-adek yang diwisuda hari ini untuk terus memajukan kualitas pembelajaran sehingga para mahasiswa menguasai ilmu yang tinggi dan memiliki keterampilan yang baik. Melihat tantangan ke depan, akper Sintang dituntut selalu beradaptasi dengan segala perubahan guna menghasilkan output pendidikan yang sesuai tuntutan zaman. Jika hal ini dapat dilakukan, maka akper sintang akan selalu menghasilkan  para lulusan yang berkualitas sekaligus didambakan oleh masyarakat,“harap sudin.(dky/red)

error: Content is protected !!