Sekilas Info

Jangan Terpancing Isu Negatif, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Pilkada Sintang

Bupati Sintang Drs Milton Crosby M Si

Bupati Sintang Drs Milton Crosby M Si
Bupati Sintang Drs Milton Crosby M Si

SINTANG| SenentangNews.com-Bupati Sintang Milton Crosby berharap masyarakat tidak mudah terpancing isu negatif yang muncul di media sosial menjelang pemilihan Bupati Sintang. Demokrasi dibangun harus menjadikan Sintang lebih baik kedepan dengan tetap menjaga semangat persatuan.

"Menyikapi Pilkada jangan terpancing isu memojokkan. Semua yang akan maju dalam Pilkada, merupakan putera terbaik Sintang. Mengenai pilihan, tiap pemilih pasti mempunyai calon terbaik,” kata Milton.

Milton mengingatkan masyarakat selain tidak terpancing isu negatif di media sosial, menjadi penting yakni ikut terlibat memunculkannya. Pasalnya, bisa saja menjadi persoalan hukum. Dan, lanjut dia, bukan tidak mungkin isu di media sosial di pantau berbagai pihak.

Karena itu, Milton mengajak masyarakat supaya membangun citra positif secara bersama berkenaan pilkada Sintang. Demokrasi di Sintang yang sudah berjalan baik agar dipertahankan. Jangan sampai Pilkada justru memunculkan isu negatif yang sifatnya memojokkan.

Menurut Milton mengenai pilihan masyarakat diberikan kebebasan sesuai hati nurani. Pemilih bisa melihat figur yang bakal bertarung pada 9 Desember mendatang. “Tentu masyarakat pasti mempunyai pilihan terbaik,” katanya.

Tidak kalah penting, menurut Milton, suasana kondusif Sintang harus selalu terjaga selama tahapan pilkada berlangsung. Demokrasi yang berlangsung mesti berjalan dengan baik. Pemimpin yang dihasilkan atau figur terpilih akan menjadi Bupati dan Wakil merupakan kepala daerah untuk membangun Sintang kedepan. “Mari jaga keamanan dan persatuan untuk kota Sintang yang lebih baik lagi,” kata Milton.

Seperti diketahui tiga pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Sintang sudah mendaftar di komisi pemilihan umum (KPU). Ketiganya yakni pasangan Ignasius Juan-Senen Maryono, Agrianus-Chomain Wahab, dan Jarot Winarno-Askiman. KPU menjadwalkan 24 Agustus mendatang, untuk menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil, yang berhak maju dalam pilkada 9 Desember mendatang.(anw/red)