Maju Karena Mujisat Tuhan, Jarot-Askiman Daftar Ke KPU Sintang

821

AskimanSINTANG| SenentangNews.com- Maju Karena Mujisat dari tuhan yang maha kuasa itulah yang mengantarkan pasangan Jarot Winarno dan Askiman untuk mendaftarkan dirinya sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang yang diusung partai Nasdem, Golkar dan PPP.

Pasangan dengan tagline “JAS MERAH” (Jarot-Askiman Merakyat Adil dan Harmonis) ini kemudian mendatangi kantor KPU dengan diiringi ratusan pendukungnya. Arak-arakan ratusan simpatisan tiba di Kantor KPU Sintang sekitar pukul pukul 15.30 wib dan langsung disambut Ketua KPU Sintang Supranto Aji.

Saat tiba di Aula KPU Sintang, kedua Pasangan langsung menuju meja registrasi untuk mengisi absen pasangan calon yang mendaftar. Setelah itu, lalu menyerahkan berkas ke Ketua KPU Sintang.

Dari sejumlah berkas yang diserahkan oleh kedua pasangan ke KPU Sintang, terdapat beberapa berkas yang belum dilengkapi oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang ini.

“Pasangan calon diminta melengkapi berkas yang masih dalam proses sebelum tanggal 3 Agustus,” ujar Ketua KPU Sintang, Supranto Aji.

JarotSelain itu, Aji menambahkan usai menyerahkan berkas pendaftaran akan dilakukan pemeriksaan kesehatan yang waktunya akan ditentukan oleh penyelenggara Pilkada.

“Tim pemenangan juga diminta menyiapkan desain atribute kampanye, dan diserahkan ke KPU untuk dilakukan pencetakan,” katanya.

Calon Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pihaknya telah menyelesaikan seluruh berkas yang menjadi persyaratan dalam pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, pada Pemilihan Kepala Daerah Sintang serentak.

“Semua berkas telah kita siapkan dan serahkan kepada KPU, namun ada sebagian berkas yang belum terlengkapi. Hanya salah tafsir saja, seperti berkas dukungan partai yang harusnya ditanda tangani seluruh partai dalam satu kertas, bukan terpisah-pisah,” katanya.

Terpisah, Askiman mengatakan dirinya bisa tampil sebagai calon wakil bupati Sintang karena mujisat dari tuhan. Dirinya pun siap berhenti dari dari PNS.

“Ini rencana tuhan dalam kehidupan saya, keputusan MK beberapa waktu lalu menyatakan bahwa saya telah memenuhi syarat untuk maju dalam pertarungan Pilkada.”kata Askiman usai mendaftar ke KPU Sintang.

Dengan moto motto rencana terlaksana janji ditepati kewajiban dipenuhi dirinya yakin bisa memimpin Sintang lima tahun kedepan lebih baik lagi.

“Untuk persiapan kita sudah siap, karena memang Jarot-Askiman sudah di kenal di kalangana masyarakat kabupaten Sintang. Karena dua pasangan ini adalah menabur kasih di semai kejayaan yang akan dituai bersama masyarakat Sintang,”tukasnya (bny)