Sekilas Info

Pemuda Katolik Sintang Usung Agrianus Maju Bupati 13 KAC Solid, 3 diantaranya Dukung Ingnasius Juan

Konfrensi PersSINTANG | SenentangNews.com- Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Sintang pada Desember 2015 mendatang, Sabtu (6/6), Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sintang, memberikan pernyataan sikap untuk siap mendukung pencalonan Agrianus (Camat Sepauk) sebagai bakal calon Bupati Sintang.

Pernyataan sikap tersebut Berdasarkan hasil rapat dari 16 Komesariat Anak Cabang (KAC) yang tersebar di seluruh Kecamatan Sintang. Namun hanya 3 KAC yang tidak memberikan dukungan kepada Agrianus sebagai bakal caalon bupati Sintang.

Ketiga KAC itu meliputi, Kecamatan Kelam, Kayan Hulu dan Tempunak. Sementara, 13 kecamatan lainya siap memberikaan dukungan kepada Agrianus sebagai bakal calon bupati sintang periode 2015-2020 nantinya.

"Dari 16 kecamatan yang ada di sintang, hanya 3 kecamatan saja yang tidak mendukung bapak Agrianus," kata Sekertaris Pemuda Katolik, Niko saat menggelar jumpa pers di Cafe Dhea Sabtu (6/6).

Memasuki tahapan pilkada sintang, lanjut Niko bahwa 13 KAC hanya mengusulkan satu nama untuk diusung sebagai bakal calaon bupati sintang yakni, Agrianus ini dikarenakan pak Agrianus sudah cukup dikenal masyarakat Sintang.

"13 KAC ini sudah menandatangi surat pernyataan dukungan untuk Agrianus, mereka juga sepakat dan siap memenangkan Agrianus dimulainya pilkada sintang," ujarnya.

3 KAC yang meliputi, Kecamatan Kelam, Kayan Hulu dan Tempunak, menurutnya, mereka semua memberikan dukungan kepada bapak Ingnasius Juan sebagai bakal calon bupati sintang.

“Hanya 3 KAC yang tidak mendukung, selebihnya sepakat mendukung pak Agrianus,”katanya lagi.

20150606_174408Sementara itu bendahara PK Marsianus juga mengatakan bahwa , berdasarkan hasil keputusaan rapat Pemuda Katolik (PK) telah menyepakati bapak Chomain Wahab untuk mendampingi Agrianus pada Pilkada mendatang.

"Dalam kesepakatan kami, wakilnya Chomain Wahab yang utama,  dengan harapan berkoalisi dengan PDIP perjuangan. Jika pun Chomain Wahab tidak bisa mendampingi maka kami juga mengusulkan bapak Teri Ibraahim dan Arbudin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati untuk Agrianus," katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya telah  memberikan rekomendasi ini kepada pimpinnan DPD PDIP Kalbar, dengan usulan bahwa bahwa Agrianus layak untuk di usung PDIP.

“kepuusan mendukung pak Agrianus sudah bulat dan tidak bisa di tawar-tawar lagi,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Dayak Akiung mengatakan bahwa setelah menimbang dan melihat beberapa sosok bakal calon bupati yang telah menyatakan siap maju pada pilkaada Sintang. Dirinya hanya memilih Agrianus, sebab Agrianus memiliki kapasitas untuk memimpin Sintang pada lima tahun akan datang dan beliau merupakan putra daerah Sintang.

"Siap mendukung dan memenangkan pak Agrianus. Karena itu sudah harga mati, dan juga beliau asli putra daerah Sintang,”ujar Akiung.

Wakil Dewan Ada Dayak Sintang, F. Chunoi mengatakan, DAD Sintang siap mendukung Agrianus. Sebab, Agrianus juga merupakan sekertaris DAD Sintang.  "Jadi otomatis organisasi DAD sintang mendukungnya. Saya pikir seluruh komponen struktur DAD mendukung serta siap memenangkan beliau," tukasnya (bny)

error: Content is protected !!