Usung Wakil Bupati dalam Pilkada, GAMKI Sintang Rekomendasikan Dua Nama

399

IMG_9771
Pernyataan Sikap pengurus GAMKI Sintang yang berlangsung di Dhea Cafe, Jumat (5/6)

SINTANG | SenentangNews.com-Menjelang Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung desember mendatang, GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ) Kabupaten Sintang merekomendasikan dua nama sebagai wakil bupati Sintang periode 2015-2020. Kedua putra terbaik kristen yakni Ir Arbudin ( Kepala dinas Pertanian) dan Tery Ibrahim (Wakil ketua DPRD).

“Kedua nama muncul berdasar masukan berbagai pihak sehingga menghasilkan rekomendasi tersebut. Kesimpulan GAMKI kedua nama bersangkutan juga telah mendaftar ke partai politik sebagai calon wakil Bupati ,” kata ketua GAMKI Sintang Jefray Edward didampingi pengurus, saat menggelar jumpa pers di Dhea Cafe, Jumat (5/6).

GAMKI sendiri lanjut Jefray merekomendasi empat point terkait  Pilkada di Sintang. Keempat point tersebut yakni menyerukan masyarakat Sintang  untuk mensukseskan Pilkada. Kedua merekomendasikan putra terbaik Kristen untuk tampil dalam Pilkada periode 2015-2020.

Kemudian merekomendasikan Arbudin dan Terry menjadi bakal calon wakil Bupati. Keempat menyerukan kepada masyarakat Sintang agar bersama-sama berjuang mendukung rekomendasi bersama tersebut diatas,”ujar Seketaris GAMKI Sintang Desli Samenel.

Menurut Jefray dukungan GAMKI kepada kedua nama diharapkan bisa menjadi masukan parpol saat mengusung calon. Sementara alasan GAMKI hanya  mendukung bakal calon wakil Bupati, karena Arbudin dan Tery mendaftar sebagai wakil calon Bupati ke partai politik. “Hanya dua nama tersebut yang mendaftar. Tidak ada figur mendaftarkan diri sebagai nomor satu,” kata Jefray.

Jefray sendiri enggan dikaitakan dengan jabatannya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan. Termasuk bukan namanya  direkomendasikan GAMKI. “Saya tidak ada mendaftar ke partai politik untuk maju sebagai Bupati maupun wakil. Setahu saya sekarang pendaftaran di partai sudah tutup semua,” kata Jefray. “Kecuali saya ditugaskan partai itu lain cerita lah,” tambah dia.

Jefray mengatakan,  rekomendasi yang dikeluarkan tersebut berdasar pertimbangan berbagai kalangan. Yakni tokoh kristen, gereja maupun organisasi gereja seperti JPHT,JDS dan lain-lain.

“ini sudah dipertimbangkan jauh-jauh hari oleh tokoh-tokoh kristen di Sintang sehingga muncul lah kedua nama tersebut yang kita rekomendasikan sebagai wakil bupati Sintang,”ujarnya.

Sementara itu Agusius mengatakan,  GAMKI siap berkoalisi dengan(Parpol) partai politik manapun, yang mengusung kader kristen maju dalam pemilihan Bupati Sintang mendatang.

“Kita (GAMKI) tidak menutup diri terhadap Parpol mana pun silahkan saja kita welcom aja,”tukasnya (bny)