Sekilas Info

Warga Resah Jalan YC Oevang Oeray Kian Parah Satu Truk Nyaris Tumbang

1SINTANG I Senentang news.com-Kerusakan parah Jl YC Oevang Oeray, yang berstatus jalan Provinsi, membuat pengendara yang melintas semakin cemas. Sebab sudah cukup sering truk sawit amblas dan memicu kemacetan. Jika ini dibiarkan terlalu lama, tentu semakin mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Pantauan media ini, seperti halnya yang terjadi pada Senin kemarin. Satu unit truk sawit nyaris tumbang dan menimpa pengendara yang lewat. Truk bermuatan penuh buah sawit tersebut amblas dan miring ketika melalui jalan berlubang.

Dua roda sebalah kiri tampak terbenam kedalam lubang jalan yang cukup rusak parah. Akibatnya sang supir  terpaksa menghentikan truk yang dikendarainya

Menurut warga sekitar di lokasi jalan rusak tersebut sering kali terdapat truk yang amblas.

“Ya di sini sering terjadi, barusan juga amblas hampir tadi pengendara pas lewat. Untung, tidak tumbang truknya,". Kata Halimah, pedagang sekitar kepada media ini.

Dia mengatakan warga semakin resah dengan konsi jalan yang kian hari kian memprihatinkan para pengendara yang melintas. Sementara Jalur tersebut sebagai akses kendaraan menuju Kapuas Hulu, dan menjadi altenatif satu-satunya bagi kendaraan termasuk truk-truk sawit yang melintas setiap harinya.

Mereka terpaksa menghirup debu dikala musim panas. Bahkan debu tersebut hingga masuk di pemukiman rumah warga. “Sudah beberapa kali truk amblas di daerah ini om,” ungkpanya.

Ia berharap, pemerintah segera tanggap. Sebab warga semakin khawatir, jangan sampai kerusakan tersebut berakibat timbulnya korban.  "Jangan sudah ada korban, baru diperbaiki," ungkapnya.

Disamping itu, dia meminta para pengusaha sawit agar peka. Jangan memaksakan muatan yang berlebih ketika melintas, karena  kondsi jalan tidak memungkinkan.

“Jangan semena-mena mengangkut muatan, yang kenak getahnya warga, terutama kami disini,”tukasnya (tmo/red)

error: Content is protected !!