Sekilas Info

Jelang Pilkada Sintang, KPU Segera Rangkul Seluruh Partai Politik

Ketua-KPU-Sintang-Supranto-Aji- copySINTANG I Senentang news.com-Guna memantapkan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sintang 2015 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sintang akan mengumpukan seluruh Partai Politik peserta pemilu 2014.

Menurut ketua KPU Kabupaten Sintang Supranto Aji mengatakan momentum ini juga akan digunakan sosialisasi tahapan pemilihan Bupati  dan wakil Bupati Kabupaten Sintang kepada seluruh stekholder seperti Kesbangpol, Polres, Satpol PP dan Panitia Pengawas Kabupaten Sintang.

“Selain parpol kita juga berharap calon-calon Independent yang akan mencalonkan diri dapat hadir dalam pertemuan ini,karena kita akan menyampaikan persyaratan dukungan untuk calon perseorangan,“ katanya.

dikatakannya undangan ini akan diberikan pula pada dua Partai Politik yang hingga kini masih mengalami sengketa hukum yakni PPP dan golkar.

“Kisruh PPP dan Golkar di pusat tidak terjadi di daerah, artinya di Sintang tidak ada dualisme kepengurusan parpol, bilapun ada kita akan undang dua duanya,” tambahnya.

Menyinggung pencalonan dari Partai Politik yang masih bersengketa, KPU tetap akan menjalankan Peraturan KPU (P-KPU) yakni KPU tidak depat menerima pasangan calon dari parpol yang bersengketa sampai dengan adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap dan ditindaklanjuti dengan keputusan menteri hukum dan HAM.

“Intinya kita dapat menerima pencalonan dari parpol sesuai kementrian Hukum dan HAM,” Ujar Supranto Aji.

Bila merujuk pada P-KPU menurut Supranto Aji hingga saat ini Golkar dan PPP belum dapat mendaftarkan pencalonan dari Parpol kecuali bila Parpol yang bersengketa melakukan islah dan mendaftarkan kepengurusan Parpol ke Kementrian Hukum dan HAM.(tmo/red)

error: Content is protected !!