Sekilas Info

Dir Sabhara Baharkam Mabes Polri Puji Pembangunan Bandara Tebelian

DSC_0261SINTANG I Senentang news.com- Pembangunan bandara tebelian Kabupaten Sintang mendapat pujian dari Wakil Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol, Drs. Aneka Pristafuddin. Pembangunan itu dinilai Aneka sangat cepat. Apresiasi tersebut disampaikannya saat meninjau bandara tebelian bersama bupati Sintang Milton Crosby M Si Rabu, (06/5).

“Dalam bayangan saya tadi, bandara tebelian ini masih dalam pembebasan lahan namun setelah saya datang langsung kesini antara percaya dan tidak.”Kaget juga saya ternyata bandara tebelian ini sudah hampir rampung.”Kata Aneka disela-sela peninjauan.

Aneka juga terlihat antusias ketika melihat beberapa lokasi pembangunan bandara yang rencananya akan ditingkatkan menjadi bandara internasional ini.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Sintang tahun 2005 silam mengaku bangga dengan apa yang telah dibuat pak bupati Sintang beserta jajarannya yang juga telah berkomitmen membangun Sintang yang lebih baik lagi.

“Tadinya saya pikir Sintang ini masih adem-adem saja, namun setelah saya datang lagi Sintang sekarang luar biasa kemajuannya,”ujarnya.

Ditanya dengan dukungannya terhadap pembentukan propinsi Kapuas Raya Pria yang kini menjabat Sebagai Wakil Baharkam Mabes Polri ini memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan propinsi baru di wilayah timur.

“Kalbar sangat luas jadi sudah sepantasnya Sintang ini menjadi Propinsi baru,”bebernya.

Bupati Sintang Milton Crosby mengatakan pembangunan bandara tebelian lebih cepat dari yang di targetkan.

"Saat ini landasan pacu yang sudah selesai dikerjakan sepanjang 1.650 meter. “tahun 2016 landasan pacu bisa mencapai 3 KM.

Dengan progres yang cukup cepat itu, bupati dua periode ini memperkirakan, bulan agustus 2015 sudah diresmikan. "Jadi diperkirakan agustus nanti bandara tebelian ini sudah bisa dioperasikan,"tukasnya (bny)