Sekilas Info

CSR Belum Menyentuh Masyarakat

SINTANG I Senentang news.com-
Helmi

SINTANG I Senentang news.com-Kepala BPMPTSP Sintang melalui  Kepala Bidang Perencanaan dan Pengawasan, Helmi mengungkapkan dari beberapa perusahaan yang beroperasi di bumi Senentang, sistem Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan masih belum teratur dengan baik. Pasalnya, sejumlah program perusahaan yang merupakan tanggung jawab perusahaan terkadang belum menyentuh langsung ke masyarakat.

“Sejauh ini sistem CSR belum terprogram dengan baik oleh perusahaan di daerahnya. Beberapa program perusahaan berkaitan CSR, terkadang tanpa koordinasi. Kondisi ini dapat menyebabkan tumpang tindih program yang disalurkan ke masyarakat,”kata Helmi kemarin.

Dikatakan Helmi pemerintah melalui BPMPTSP akan menyurati sejumlah perusahaan besar yang ada di Sintang untuk melakukan tanggung jawabnya melalui program CSR.

“Sebenarnya, kami hanya berharap ada sinkronisasi program antara pemerintah dan perusahaan, sehingga program yang dikeluarkan bisa menyentuh langsung kepada masyarakat setempat,” bebernya.

CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan. Program ini komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan untuk masyarakat. (bny)