Sekilas Info

Bupati Sintang Resmikan Gereja GKII Imanuel Sintang

DSC_0242SINTANG I Senentang news.com-Seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Sintang hendaknya berusaha membangun rumah ibadah yang besar seiring dengan pertumbuhan jemaat dan perkembangan pesat Kota Sintang. Himbauan dan harapan tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat peresmian dan pentahbisan Gereja GKII Imanuel Sintang pada Sabtu, 4 April 2015.

Menurut bupati dengan dire3smikan Gereja ini hendaknya jemaat penuhi gereja ini setiap hari minggu. Jangan seperti gereja-gereja di eropa yang mana gerejanya megah tetapi umatnya sepi karena di jaman modern ini gereja yang megah di eropa hanya sekedar simbol masa lalu. Saya himbau agar generasi muda juga harus aktif dalam kegiatan gereja untuk membentengi generasi muda dari dampak negatif masuknya globalisasi” ajak Bupati Sintang.

Sekretaris Umum GKII Pusat Pdt. Sebinus Luther, M.CL, M.Th menyampaikan tempat ibadah memiliki fungsi spiritual yakni tempat untuk berdoa kepada Allah dan memuliakan nama Allah, tempat untuk mencari Allah dalam kehidupan kita, tempat untuk menemukan pengampunan dari Allah, sebagai tempat untuk memahsyurkan dan meninggikan nama Allah.

“Fungsi spiritual Rumah Tuhan menurut pengajaran Yesus adalah sebagai tempat untuk mengajarkan firman Allah, sebagai tempat untuk memberitakan injil. Gedung gereja GKII di seluruh indonesia ada 2. 152 gedung gereja mandiri” tambah Pdt. Sebinus Luther, M.CL, M.Th.

Pasaribu Ketua panitia pembangunan gereja menyampaikan peresmian ini menjadi peristiwa bersejarah karena peresmian bersamaan dengan waktu umat kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus.

"Pembangunan gedung gereja ini sudah melalui tiga kali renovasi. Awal renovasi dimulai pada 18 oktober 2011 pada saat rakernas GKII di Sintang. Pada tahun 2012 kita sudah melakukan bongkar gedung, bangun pondasi, tiang, rangka atap dan atap. Tahun 2014 baru kita memasang porselen dan cat. Tahun 2015 kita finishing bagi depan dan luar. Total dana yang digunakan sebanyak 2,5 milyar” jelas M. Pasaribu.

Gembala Sidang GKII Imanuel Sintang Pdt. Kadarusno, S. Th, M. Th menyampaikan sejarah hadirnya gereja GKII Imanuel di Kota Sintang. ”Terima kasih atas kerjasama seluruh jemaat yang sudah bahu membahu membangun gedung gereja ini” ucap Pdt. Kadarusno, S. Th, M. Th. (slh/red)

error: Content is protected !!