Sekilas Info

DPRD Prihatin Rendahnya Tingkat Pendidikan diwilayah Perbatasan

1502519_837542996269251_5952656358087381261_nSINTANG I Senentang news.com-Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jepray Edward turut prihatin dengan rendahnya tingkat Pendidikan di sejumlah wilayah Perbatasan di Kabupaten Sintang. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sintang lebih serius untuk memperhatikan dunia Pendidikan.

“Perbatasan harus menjadi perhatian. Sangat penting karena perbatasan sebagai garda terdepan bangsa. Harapan kita Diknas nantinya memberikan informasi, untuk kemudian apa yang bisa lakukan untuk membantu pendidikan disana, terutamauntuk anak-anak sekolahnya,’’ungkapnya.

Ia mengatakan dalam persoalan pendidikan ini memang harus dilakukan secara adil tanpa membedakan wilayah. Akan tetapi diakuinya ada wilayah-wilayah yang memang memerlukan perhatian lebih. ‘Yang terpenting data-data dari masyarakat dan pihak terkait harus jelas, sehingga tidak timbul persoalan dikemudian hari,’’ ujarnya.

Ia menilai untuk mendirikan sekolah negeri memang harus melalui prosedur yang ada, seperti sarana penunjang dan sebagainya. “Dari segi penggaran kita DPRD siap membantu sesuai mekanisme yang ada. Tetapi inikan menyangkut anggaran tentu kita juga haus hati-hati,” ujarnya. 

Meski demikian, Jeffray mengatakan, sampai saat ini belum mendapatkan laporan terhadap adanya salah satu desa yang rata-rata tidak tamat SD. “Ini menjadi masukan untuk dikoordinaskan bersama pihak Disdikbud,” tukasnya.(tmo/red)

 

error: Content is protected !!