Sekilas Info

Wabub Lantik Pengurus Komcab Pemuda Katolik Sintang

DSC_0328SINTANG I Senentang news.com-Berdasarkan Undang–Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, negara sudah memberikan kesempatan kepada kalangan muda untuk melibatkan diri dalam membangun bangsa.

Ada banyak peluang yang bisa diambil oleh Pemuda Katolik untuk mengabdi kepada bangsa dengan memberdayakan masyarakat dengan cara pencerahan, pendampingan dan pembinaan masyarakat secara langsung.

Demikian disampaikan Pembina Pemuda Katolik yang juga Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM saat Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sintang pada Sabtu, 27 Maret 2015 di Gedung Pancasila.

"saya berharap Pemuda Katolik bisa menyusun program yang praktis saja seperti sosialisasi bahaya narkoba, peningkatan ekonomi masyarakat, penyadaran akan pentingnya pendidikan, pelatihan keterampilan untuk kalangan pemuda sehingga kita siap menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN” harap Ignasius Juan.

Pastor Herman Yosef Ga'i, Pr   saat memberikan kotbahnya menyampaikan bahwa dalam memperjuangkan sesuatu memang kita perlu bersama dengan yang lainnya dan Pemuda Katolik merupakan wadah untuk bersama-sama memperjuangkan harapan kita berdasarkan nilai-nilai Katolik seperti kejujuran, kedamaian, dan keiklasan.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sintang Yohanes Patikal menyampaikan permohonan dukungan dari banyak pihak supaya bisa menjalankan dan mencapai tujuan organisasi. "saya ingin semua kegiatan Pemuda Katolik bisa berjalan dan sesuai dengan moto yang ada. Saya juga mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama menggerakan organisasi ini supaya aktif, eksis dan hidup serta hadir sebagai pilar gereja dan tanah air”harap Yohanes Patikal.

Ketua Komda Kalbar Maskendari menyampaikan proses kaderisasi di organisasi   Pemuda Katolik sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

“Saya sangat sepakat bahwa keterlibatan organisasi Pemuda Katolik untuk memperjuangkan kesejahteraan, meskipun ini bukan satu-satunya jalan. Saya juga minta organisasi ini membantu negara memberantas narkoba. Pemuda Katolik saya dorong untuk memberdayakan masyarakat dalam hal ekonomi, pertanian, dan perikanan” terang Maskendari

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sintang Periode 2014-2017 di Gedung Pancasila pada Sabtu, 27 Maret 2015 dilakukan oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Propinsi Kalimantan Barat Maskendari, SP, M. Si dan bertindak sebagai saksi pelantikan Drs. Ignasius Juan, MM dan Pastor Herman Yosef Ga'I, Pr.(humas)