Sekilas Info

Dukungan Mengalir Deras, Lukman Pastikan Maju Pilkada Sintang

Dr Lukman Riberu M Si

SINTANG I Senentang news.com-Eskalasi suhu politik menjelang pilkada di Kabupaten Sintang mulai menghangat. Sejumlah kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah telah melakukan lobi-lobi politik dan melamar ke sejumlah partai politik agar dapat bertarung dalam suksesi kepala daerah yang dijadwalkan berlangsung Desember 2015 mendatang.

Setelah beberapa nama muncul kini Munculnya nama Lukman Riberu di bursa suksesi Kabupaten Sintang, mengejutkan sejumlah pihak. Kehadiran mantan Kadis Pendidikan itu dipastikan akan mengubah peta politik dukungan terhadap kandidat bupati Sintang yang lebih dulu mencuat.

Pria yang dikenal low profile ini mengaku derasnya dukungan dari sejumlah elemen masyarakat dan dukungan sejumlah pihak mengetuk hatinya untuk mengakomodir aspirasi yang telah berkembang dalam tiga bulan terakhir.

“Setelah melihat sinyal dimungkinkan batalnya Alexsius Akim Maju menjadi Bakal Calon Bupati Sintang maka saya merasa perlu ada figur lain dari dunia pendidikan yang maju menjadi Bakal Calon Bupati Sintang,”katanya Rabu, (25/3).

Lukman akan mendaftarkan diri menjadi calon dari Partai Demokrasi Indonesia – PDI Perjuangan, karena Lukman merasa memiliki kedekatan emosional pada Partai ini.

“Maju menjadi Bakal Calon Bupati Sintang setelah melalui perenungan yang cukup lama  dan banyaknya dorongan masyarakat yang meminta saya untuk menjadi Bakal Calon Bupati Sintang,” ujarnya.

Dia menegaskan, keputusannya untuk maju sebagai kandidat bupati dalam suksesi kali ini tidak lain untuk mendedikasikan sepenuhnya waktu yang dimiliki agar nantinya mampu membangun Kabupaten Sintang.

Menurutnya  program Bupati Milton Crosby dengan selogan Jakarta Selatan perlu dilanjutkan dan di pertegas dengan fokus pada Pembangunan Infrastruktur Dasar seperti Jalan Pendidikan dan Kesehatan.

“Sebagai pimpinan Yayasan Pendidikan terbesar di Kabupaten Sintang Lukman Yakin memiliki dasar kuat dalam menghimpun basis pendukung. Saya yakin dengan semua ini”tukasnya (bny/tmo)