Sekilas Info

Besok, Ribuan Warga Sintang Siap Sambut Kedatangan Oso

indexSINTANG I Senentang news.com-Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Oedang (OSO) dijadwalkan datang ke Sintang, Rabu (18/3). Persiapan penyambutan sudah siap. Ribuan warga siap menyambut kedatangan Putra Kalbar tersebut.

“Kita sudah siap menyambut kedatangan Bapak OSO,” kata Bupati Sintang Milton Crosby, kemarin di sela memantau gladi resik acara untuk kegiatan OSO di Gedung Serbaguna Jalan J.C Oevang Oeray, Selasa (17/3).

Menurut Bupati, turun memantau langsung gladik resik sepenuhnya untuk memastikan kesiapan acara menyambut kedatangan OSO. Kegiatan jangan sampai menjadi tidak lancar karena permasalahan teknis. Karena itu, persiapan harus dimaksimalkan.

Milton menambahkan kedatangan OSO ke Sintang tentu akan menjadi harapan besar bagi kemajuan pembangunan. Persoalan infrastruktur salah satu yang akan diaspirasikan. Dimana kondisi jalan menuju perbatasan misalkan dapat menjadi perhatian prioritas.

Milton merinci lebih 1000 undangan sudah disebar untuk menghadiri kegiatan OSO. Mereka yang diundang adalah para tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, dan segenap lapisan unsur masyarakat. Acara dipusatkan di Gedung Serbaguna. Sosialisasi empat pilar agendanya.

“Sintang yang wilayahnya berada di perbatasan perlu penguatan ideologi kebangsaan. Jangan sampai pengaruh negara luar serta kemajuan zaman melunturkan semangat pancasila. Maka, sosialisasi empat pilar sangat penting,” katanya.

Menurut Milton tidak kalah penting OSO datang diharapkan adalah membantu semangat perjuangan kapuas Raya. Dorongannya selaku pimpinan MPR tentu mempunyai kekuatan di pusat. Lantaran persoalan Kapuas Raya adalah sudah kebutuhan bagi pemerataan pembangunan di timur Kalimantan Barat.

Ia menambahkan, Kapuas Raya sudah sangat diharapkan masyarakat dapat terealisasi. Maka kedatangan OSO dianggap menjadi kesempatan sangat berharga di Sintang. “Mudahan ini bisa menjadi angin segar bagi perjuangan Kapuas Raya,” kata Milton. (tmo/red)