Sekilas Info

50 Anak perbatasan Mengikuti Pra-sidang Calon Tamtama

indexSINTANG I Senentang news.com- Sebanyak 50 anak perbatasan Indonesia Malaysia mengikuti Pra-sidang calon tamtama (Cata) PK TNI AD gelombang pertama tahun 2015 Minggu (15/3) di Aula Serbaguna Makodim 1205 Sintang.

Danrem 121 ABW Sintang Brigjen TNI Moch Fachrudin mengatakan para calon Tamtama PK TNI AD gelombang satu Pulau terdepan/perbatasan Indonesi Malaysia tahun 2015, yang dinyatakan lulus nantinya akan mengikuti pendidikan dasar militer Secata PK TNI AD TA. 2015, yang akan dibuka  tanggal 22 April di Rindam XII/Tpr selama 4 (empat) bulan.

“Mereka akan dilatih tentang pengetahuan militer umum dan pengetahuan militer dasar serta ilmu keterampilan militer lainnya oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh, tanggon dan trengginas,” kata Komandan Korem 121 ABW Sintang Brigjen TNI Moch Fachrudin.

Menjadi Prajurit TNI AD kata dia tidak hanya karena bangga memakai seragam dan mahir menggunakan senjata, tetapi sebagai Prajurit TNI AD harus memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

Prajurit TNI harus memegang teguh sikap setia dan taat serta patuh kepada atasan dengan tidak pernah membantah perintah tugas yang diberikan. “Profesional harus dibuktikan melalui kehandalan, kemampuan dan keterampilan sebagai seorang Prajurit Sejati dalam konteks pengabdian TNI sebagai Garda terdepan dan Benteng terakhir negara dalam menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman,  tantangan, gangguan dan hambatan,” ujarnya

Adapun rangkaian kegiatan pra sidang adalah meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, kesamaptaan jasmani, serta Mental Ideologi dan Psikologi.

Sementara untuk Tim Pra Sidang sebagai Ketua adalah Aspers Kodam XII/Tpr Letkol Inf Heri Purwanto, S.E, Wakil Ketua Kaajendam XII/Tpr Kolonel Caj Drs. Musofifin beserta tujuh Anggota. (tmo/*)

error: Content is protected !!