Sekilas Info

200 Personel Polres Siap Amankan Imlek di Sintang

AKBP Veris Septiansyah

AKBP Veris Septiansyah
AKBP Veris Septiansyah

SINTANG I Senentang news.com- Polres Sintang mengerahkan 200 personil untuk memberikan pengamanan dalam memperingati perayaan tahun baru cina (imlek) 2566 di sejumlah titik di Kabupaten Sintang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Veris Septiyansyah, ia mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan hingga H+15 perayaan tahun baru cina tersebut.

"Sama halnya dengan natal dan tahun baru, kita juga akan melakukan pengamanan pada tahun baru cina ini. Hanya saja karena jumlah atau masyarakat yang merayakannya tidak begitu banyak, kita sesuaikan kekuatan kita untuk memberikan pengamanan kepada mereka," ujarnya, Senin (16/2) kemarin.

Ia juga mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan terhadap dua klenteng besar yang terletak di wilayah Sungai Durian dan melakukan koordinasi kepada panitia perayaan hari imlek untuk mengetahui rangkaian kegiatan perayaan tersebut.

"Kita harus mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan hingga kita bisa mengkontrol keadaan dan keamanan agar tetap selalu terjaga," ucapnya.

Meskipun begitu, ia mengakui hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan ijin untuk kegiatan perayaan.

"Kita belum mengeluarkan ijin karena dari panitia perayaan belum memberitahukan apa saja rangkaian kegiatannya. Akan tetapi kita selalu berkoordinasi apalagi sudah mendekati hari puncaknya," tukasnya.(uli)

error: Content is protected !!