Sekilas Info

Bupati Sintang Raker Dengan Para Pejabat Daerah

DSC_0962SINTANG I Senentang news.com-Era globalisasi saat ini mendorong Pemerintah Daerah untuk menjadi organisasi yang responsiv, antisipatif, kreatif, produktif dan sekaligus akuntabel terhadap dinamika perkembangan masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Sintang saat membuka dan memberikan pengarahan pada Rapat Kerja Buppati Sintang dengan para pejabat Pemda, Camat, dan unsur pimpinan kecamatan se Kabupaten Sintang pada Senin, 9 Februari 2015 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang.

“koordinasi antar tingkat pemerintahan dan lintas instansi sangat diperlukan dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada dan mampu meningkatkan kinerja pemerintah daerah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah” jelas Bupati Sintang.

“rapat ini juga secara khusus membahas persiapan Kabupaten Sintang yang merupakan salah satu dari 6 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada langsung pada tahun 2015. Meskipun masa jabatan saya akan berakhir pada 26 Agustus 2015 mendatang, saya mempunyai kewajiban untuk membantu mensukseskan pemilukada tersebut. Kita harus mensukseskan pilkada tersebut, meskipun ada banyak aturan yang berubah dalam pilkada serentak ini” tambah Bupati Sintang.

“Rapat ini sebagai tekad pemkab sintang untuk mensukseskan pemilukada sambil menunggu perubahan pada beberapa pasal dan ayat dalam Perpu tentang pilkada tersebut. Pemda sintang harus netral dan tidak boleh menjadi alat bagi partai politik. Kita harus berjuang dalam mewujudkan pemilukada yang tenang dan damai” jelas Bupati Sintang.

Ketua Panitia yang juga Asisten Pemerintahan GA. Anderson menyampaikan bahwa rapat kerja dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi kepada banyak pihak yang berkepentingan mengenai pemilukada sehingga masing-masing pihak bisa mempersiapkan diri guna mensukseskan pemilukada.

“rapat ini untuk kita mengindentifikasi hambatan dan dukungan berbagai pihak atas upaya mensukseskan pemilukada tersebut. Serta menjalin dan meningkatkan kerjasama antar pihak” jelas GA Anderson.

Rapat yang akan berlangsung selama satu hari tersebut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kapolsek, Danramil, anggota KPUD, dan pimpinan parpol.(Humas)

error: Content is protected !!