Sekilas Info

Astaga…. Ternyata PLN Serawai Gunakan Meteran Ilegal

SINTANG I Senentang news.com

SINTANG I Senentang news.com-Aksi penyegelan kantor PLN Kecamatan Serawai tak hanya dikarenakan kesalnya warga adanya tumpahan minyak di sungai, tetapi juga karena kinerja petugas PLN tersebut yang dinilai masyarakat sangat kurang bertanggung jawab.

Ignasius Sumarno mengatakan penyegelan kantor PLN Kecamatan Serawai merupakan akumulasi masyarakat terhadap kinerja PLN.

"Bukan hanya karna ada kelalaian ini saja, tetapi ada kesalahan yang disengaja seperti penyambungan ilegal tanpa meteran yang dilakukan oleh petugas. Dengan kejadian hari ini, membuat masyarakat merasa sangat kesal dan melakukan penyegelan," ujarnya.

Menurutnya, di daerahnya terdapat beberapa rumah yang menggunakan meteran tak resmi dan hanya menggunakan instalasi listrik yang sederhana.

"Listrik itu dipasang oleh petugas PLN tanpa meteran sehingga daya pakainya jadi tak terukur, itu sama saja pencurian arus," celotehnya.

Ia mengaku pihaknya telah melaporkan kepada PLN Cabang untuk menindak lanjuti laporan tersebut. Akan tetapi hingga saat ini belum ada jawaban.

Kejadian tersebut diungkapkannya melalui media sosial facebook milik beberapa warga Serawai yang ditanggapi oleh berbagai pihak yang mengatakan kekecewaan terhadap kondisi yang menimpa masyarakat di sana.

Beberapa komentar di salah satu postingan facebook milik @ignasius sunarno meminta agar petugas PLN Kecamatan Serawai dipindahkan karena tak memiliki tanggung jawab yang baik. Selain itu mereka menilai adanya nepotisme dalam sistem penerimaan kerja di PLN tersebut sudah bukan menjadi rahasia pribadi lagi.

Mereka berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak.

Sementara itu Ketika dihubungi kepala PLN Cabang Sintang Yudi Yanto justru belum mengetahui masalah penyebab minyak yang tumpah ke sungai oleh salah satu petugas PLN di Kecamatan Serawai.

“Saya belum tahu kejadian apa disana, walaupun Kecamatan Serawai masuk dalam Kabupaten Sintang, namun untuk penanganannya secara teknis PLN Serawai masuk Wilayah Pinoh, coba hubungi petugas yang ada disana, “Kata Yudi seraya memberi nomer HP salah satu petugas yang manangani PLN Serawi.

Ketika dihungi media ini Dhanu salah satu Petugas PLN Pembangkit Cabang Pinoh justru enggan banyak berkomentar. Dia berdalih kalau saat ini pihaknya masih melakukan investigasi dengan pihak Kepolisian yang ada di Serawai

“Kami di sini masih melakukan investigasi apa penyebabnya,:”katanya singkat.

Namun ketika ditanya jika terbukti oknum yang sengaja melakukan kelaliannya, Dhanu dengan tegas menjawab akan ada sangsinya

“Jelas kalau dari hasil investigasi kami dengan pihak kepolisian menyatakan ada kelalaian maka oknum tersebut akan menerima sangsinya,”tutupnya.(uli/bny)