Sekilas Info

Minyak Tumpah, Warga Segel PLN Kecamatan Serawai

Masyarakat Serawai Berbondong-Bondong Mengambil Minyak Yang Tumpah

SINTANG I Senentang news.com- Masyarakat Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang merasa kesal dengan kelalaian petugas PLN didaerah tersebut. Bagaimana tidak, ribuan liter bahan bakar dari PLN di daerah tersebut mengalir ke sungai.

"Kejadiannya sekitar pukul dua dini hari, petugas PLN (sebut saja PL) menyalurkan minyak dari tangki timbun ke tangki harian. Namun PL lupa mematikan krannya yang menyebabkan minyak tersebut meluap.

PL baru sadar ketika ia ingin mematikan mesin sekitar setengah enam pagi sementara minyak sudah memenuhi permukaan sungai di sekitar daerah tersebut," ujar Ignasius Sunarno ketika dihubungi melalui via telepon genggam, Rabu (14/1).

Karena kekecewaan atas kejadian ini, sejumlah warga menyegel kantor PLN Serawai.

Ambil Minyak

Sementara itu warga Kecamatan Serawai berbondong-bondong mengambil minyak dari PLN setempat yang tumpah di sungai akibat kelalaian petugas.

Hal itu dilakukan warga untuk mengantisipasi pemadaman listrik yang diduga akan terjadi dalam waktu yang cukup lama.

"Warga mendatangi sungai dan mengambil minyak, mungkin ada yang untuk dijual lagi tetapi yang jelas untuk mengisi genset nanti malam karena dengan tumpahnya minyak diperkirakan akan terjadi pemadaman listrik cukup lama," ujar Ignasius Sunarno.

Sementara itu, Andra, yang merupakan warga setempat membenarkan adanya pengambilan minyak PLN yang tumpah di sungai tersebut.

"Sejak tahu, warga beramai-ramai ke sungai untuk mengambil minyak yang tumpah ke sungai tersebut," tukasnya(uli).