Sekilas Info

BBM Turun Rp 7.600/Liter, Harga Eceran Di Pedalaman Tetap 12.000/Liter

SINTANG I Senentang news.com
Ilustrasi

SINTANG I Senentang news.com-Kebijakan pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)dari Rp 8.500/liter hingga Rp 7.600/liter untuk bahan bakar bensin tak memberikan pengaruh besar kepada sejumlah warga di daerah pedalaman Sintang.

Hal itu diungkapkan oleh Jaong, warga Desa Pakak kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang. Menurutnya, turunnya harga BBM tak memberikan pengaruh besar untuk masyarakat di daerahnya.

Pasalnya, harga minyak eceran dari kenaikan pada bulan november 2014 tak mengalami penurunan meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dengan menurunkan harga minyak per tanggal 1 januari 2015.

"Sejak bulan november kemarin, di SPBU jual bensin Rp 8.500/liter, penjual eceran di tempat kami menaikan harga Rp 12.000/liter. Dan sampai sekarang belum ada penurunan harga eceran padahal minyak di SPBU sudah Rp 7.600," ujarnya Kamis, (8/1).

Ia juga mengatakan, harga sembako yang naik hingga saat ini belum juga ada penurunan harga. Ia berharap pemerintah daerah lebih peka dengan kondisi seperti ini sehingga masyarakat dapat merasakan tingkat kesejahreraannya meningkat.

"Belum ada penurunan harga, alasannya karna itu stok lama dan menggunakan modal lama, harapan kita pemerintah Sintang dapat mengambil langkah,kasian kami masyarakat pedalaman" tukasnya.(uli)