Sekilas Info

Milton: 3 Proyek Prioritas Harus Tuntas 2015

SINTANG I Senentang news.com- Bupati Sintang Milton Crosby menargetkan pembangunan sejumlah proyek diakhir masa jabatannya seperti Stadion Baning, Gedung Seni, dan Pasar Raya Sintang, selesai tepat waktu. Ia tak ingin pembangunan berlarut-larut. Apa lagi tak terselesaikan diakhir tahun hingga menimbulkan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA).
"Kebiasaan lama yang menimbulkan SILPA harus kita tinggalkan. Semuanya harus kita selesaikan dengan cepat," kata Milton, sela-sela meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kota Sintang, Kamis (8/1).

Milton mencontohkan proyek Stadion Baning. Proyek ini harus segera selesai karena akan digunakan untuk upacara 17 Agustus tahun 2015 mendatang.

"Target kita juga pengerjaan stadion yang menjadi kebanggaan orang Sintang,paling lama Agustus sudah bisa diresmikan," ucapnya.

Milton optimis target itu mampu tercapai. Pengerjaannya sudah memasuki finishing atau tahap penyelesaian.

"Khusus untuk bangunan, tinggal beberapa bagian saja. Setelah itu pengecatan," ucap Milton.

Sama seperti proyek lainnya, lanjut Milton, tinggal tahap penyelesaian. Misalkan Gedung Seni dan Pasar Raya Sintang. Gedung Seni sudah mencapai 70 persen. Adapun Pasar Raya Sintang memasuki tahap dua.

"Tahap pertama sudah selesai. Tinggal lanjutan tahap dua. Artinya, selesai tahap dua, pasar sudah bisa difungsikan," ucapnya.

Diakui Milton banyak pedagang menantikan pasar tersebut selesai agar segera difungsikan. Penantian pedagang sama dengan harapan Milton, yakni ingin proyek itu diresmikan sebelum masa jabatannya berakhir.

"Saya dan pedagang sama-sama ingin pembangunannya segera selesai," pungkas Milton. (tmo)