Sekilas Info

Bangunan Dikompleks Masjid Al Fajri Hangus Terbakar

Sebuah Bangunan di Kompleks AL Fajri Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sebuah Bangunan di Kompleks AL Fajri  Ludes Dilahap Si Jago Merah
Sebuah Bangunan di Kompleks AL Fajri Ludes Dilahap Si Jago Merah

SINTANG I Senentang news.com-- Sebuah bangunan di kompleks Masjid Al Fajri jalan dr. Wahidin Sudirohusodo RT 4 RW 01 Desa Baning Kota, hangus dilalap si jago merah pukul 05.00 WIB pagi ini, Selasa (6/1). Bangunan yang berdiri sejak tahun 1986 ini hanya meninggalkan sisa asap dan puing-puing bangunan yang telah dilalap api.

"Waktu saya pulang dari masjid tadi, masih belum terjadi apa-apa. Sekitar jam lima tiba-tiba api membesar disegala sudut," ujarnya ketika ditemui di rumahnya yang terletak tepat didepan bangunan yang terbakar tersebut.

Ia menduga kuat kejadian kebakaran tersebut terdapat unsur kesengajaan karena bangunan ini tak memiliki aliran listrik dan tak juga berpenghuni.

"Minggu lalu ditemukan beberapa barang seperti gula, kopi, rokok, dan indomie, sementara bangunan itu tak berpenghuni. Kita juga menemukan tumpukan obat nyamuk yang akan dibakar bahkan ada sebagian yang telah dibakar," jelasnya.

Bangunan dengan ukuran 12 x 12 ini sudah tak berpenghuni pihak masjid Al Fajri menggunakannya untuk menyimpan meja dan kursi bimbingan belajar.

"Tadinya bangunan tersebut akan kita buat menjadi aula serbaguna yang akan digunakan untuk kegiatan masjid. Ya sudahlah, bangunan ini milik umat jika memang sengaja dibakar akan ada saja nanti balasannya yang tentunya datang dari Allah," ucapanya.

Meskipun terlambat, bangunan tersebut dapat dipadamkan dan tak membuat api menyebar ke bangunan yang lainnya.

"Ada tiga mobil pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api, sebelumnya warga saling tolong menolong untuk mematikan api, takut juga kalau menyebar ke bangunan yang lainnya. Sekitar jam enam api juga sudah padam," tukasnya.(uli)

error: Content is protected !!