Sekilas Info

Pertemuan dan Evaluasi Pangkalan Kolektor CUKK

Para Pangkalan Kolektor Foto Bersama Dengan CEO, BoD, Area Manager, BO Manager dan Leading Sector Acara.

SINTANG | SenentangNews.com - Diantara berbagai pertemuan internal yang dihelat oleh CU Keling Kumang (CUKK), yang paling menarik adalah pertemuan para Pangkalan Kolektor (PK).

Semua yang terungkap dalam pertemuan para aktivis ujung tombak ini, adalah situasi faktual di lapangan dengan aneka problematikanya. Karena setiap PK melayani sekitar 100 hingga 500 an anggota CUKK.

Pertemuan dan Evaluasi para PK merupakan agenda tetap tahunan di CUKK dan sudah berjalan selama belasan tahun. Untuk pertemuan di tahun 2023 pada tanggal. 16-18 Mei 2023, pertemuan dibagi dalam dua kelompok di dua lokasi.

Untuk Area Sekadau, Area Melawi dan Area Sanggau, pelaksanaannya digabungkan di Kantor Pusat CUKK di Tapang Sambas dan berlangsung sehari pada tanggal. 17 Mei. Menurut Area Manager Sekadau Subertus, ada 60 orang PK yang hadir.

Untuk Area Sintang-I, Area Sintang-II dan Area Kapuas Hulu pelaksanaannya digabungkan di Kantor Sentral Jalan Oevang Oeray Sintang tanggal. 18-19 Mei. Menurut data registrasi, PK yang hadir dari Area Kapuas Hulu 18 orang, PK dari Area Sintang-I 19 orang dan dari Sintang-II 35 orang.

Pertemuan di Sintang berlangsung dua hari, karena di hari kedua para PK akan meninjau beberapa unit dalam lingkup Koperasi Produsen Keling Kumang Agro, koperasi Koperasi Konsumen Keling Kumang Union dan Koperasi Jasa Keling Kumang Tampun Juah.

Pertemuan PK wajib dihadiri para Area Manager (AM) dan Branch Office (BO) Manager terkait. Sebagai leading sector kegiatan adalah Marketing Public Relation Member Education Development (MPR-MED).

Untuk kegiatan di Sintang acara dimulai dengan kata pengantar oleh Chief Executive Officer (CEO) Valentinus dan Board of Director Stefanus Masiun. Kemudian secara berturut-turut dilanjutkan dengan presentasi perkembangan area masing-masing oleh AM Sintang-I Aloysius Gonzaga, AM Sintang-II Nober Hengky dan AM Kapuas Hulu Joni Vercelly.

Presentasi yang disajikan Valentinus berisikan perkembangan CUKK terkini, meliputi target-target aset, jumlah anggota, pinjaman beredar dan lain sebagainya, yang untuk capaiannya bisa bekerjasama dengan para PK dengan beberapa jenis insentip.

“Untuk itu kita bisa langsung mufakatkan bersama pada hari ini juga,” kata Valentinus.

Sementara Stefanus Masiun lebih fokus kepada Sumbar Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak anggota dan betapa pentingnya pendidikan baik formal maupun non formal. Yakni guna menciptakan Karakter INVICTUS. Dilanjutkan dengan sosialisasi Pola Kebijakan (Poljak) untuk Tahun Buku 2023 oleh MPR-MED Head Saryono.

Kegiatan hari Selasa (18/4/2023) ini dipungkas dengan acara dialog serta dibuatnya rencana tindak lanjut (RTL) dari hasil dialog dan akan berlaku sejak tanggal. 19 Mei 2023.

“Lembar RTL ini segera disebarkan kepada semua Area Manager dan BO Manager dan ditindaklanjuti, dan akan disebarkan kepada 148 orang PK yang tersebar di BO-BO,” tegas Valentinus.

Kepada SenentangNews Valentinus mengatakan bahwa para PK harus dibekali pengetahuan yang cukup agar dapat menjawab berbagai pertanyaan anggota. Utamanya yang terkait dengan apa yang telah disepakati hari ini dan tentang Poljak.

Catatan Jumlah BO Di Enam Area

Area Kapuas Hulu membawahi 11 BO, yaitu putussibau, Tekalong, Nanga Kantuk, Badau, Banua Martinus, Sungai Utik, Lanjak, Belikai, Dangkan dan Silat.

Area Sintang-I membawahi 10 BO, yaitu Kantor Sentral, Rumah Punyung, Kelam, Binjai, Merakai, Kedembak AT, Tebidah, Nanga Mau, Mentunai, Pintas Keladan dan Senaning.

Area Sintang-II membawahi 14 BO, yaitu Simpang Pinoh, Solam, Nanga Tempunak, Singa Macan, Gurung Mali, Semuntai, Jelayan Kaki Kuta, Mengkurat Baru, Lengkenat, Manis Raya, Banuo Panta Baju, Temanang, Km 46 dan Km 62.

Area Sekadau membawahi 13 BO, yaitu Kantor Pusat, Simpang Kayu Lapis, Batu Sado Macan, Sekadau Bersatu , Pasar Sekadau, Rawak, Sei Lawak, Taman, Nanga Mahap, Belitang, Tapang Pulau, Timpuk dan Balai Sepuak.

Area Melawi membawahi sembilan BO, yaitu Rumah Sepan, Batu Buil, Sila Naga, Piawas, Sayan, Kota Baru, Ella dan Menukung.

Area Sanggau membawahi 10 BO, yaitu Pontianak, Siantan, Anjungan, Sanggau, Meliau, Sosok, Kembayan, Balai Karangan, Mukok dan Jangkang.

Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!