Sekilas Info

Permudah Akses Layanan Kesehatan, BPJS Cabang Sintang Hadir di Mal Pelayanan Publik

BPJS Kesehatan Cabang Sintang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyelengaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Pemerintah Kabupaten Sintang di eks gedung Rumah Sakit Ade M.Djoen Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Guna meningkatkan kemudahan masyarakat dibumi senentang dalam mendapatkan layanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Sintang hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP). Kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Sintang di Mal Pelayanan Publik tersebut menjadi opsi tambahan bagi masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang semakin cepat dan tepat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Andi Budiyono mengatakan keberadaan BPJS Kesehatan di Mal Layanan Publik sekaligus menjadi bentuk sinergi yang positif dengan para stakeholders untuk menghadirkan layanan dalam satu tempat.

"Keberadaan Mal Layanan Publik akan memudahkan masyarakat mendapat layanan berbagai instansi dalam satu tempat, tentunya BPJS Cabang Sintang turut mengambil peran disini sehingga memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan,”kata Andi usai melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyelengaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Pemerintah Kabupaten Sintang di eks gedung Rumah Sakit Ade M.Djoen Sintang kemarin.

Menurut Andi dengan hadirnya MPP Bumi Senentang di eks gedung Rumah Sakit Ade M.Djoen Sintang ini dapat memberi ruang implementasi inovasi pelayanan terintegrasi dengan instansi lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) ketika ada permasalahan terkait data kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), dan akte kelahiran sehingga dapat langsung dilaporkan dan ditangani dengan segera karena berada dalam satu lokasi dan satu atap.

“Kami mengajak masyarakat yang ada di bumi senentang ini untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan pemerintah daerah Sintang .Kami juga terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan dari waktu ke waktu," sambung dia.

Sementara itu bupati Sintang Jarot Winarno meminta semua pihak turut berperan aktif dan mendukung pembangunan penyelenggaraan MPP Kabupaten Sintang yang diberi nama “MPP Bumi Senentang”.

“Diharapkan kehadiran MPP akan meningkatkan kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi dan pelayanan serta dapat menjadi solusi masyarakat dalam mengurus keperluan administrasi menjadi lebih cepat dan tepat,”kata Jarot.

Dikatakan Jarot perencanaan MPP Bumi Senentang ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2021. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan landasan kerjasama serta membentuk komitmen dan sinergi dalam rangka penyediaan, pemanfaatan, dan pengembangan pelayanan publik dan memberikan kemudahan akses dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Nanti akan ada 18 Lembaga/Instansi, BUMN-BUMD yang akan tergabung dalam pelayanan MPP Bumi Senentang ini, soft opening ya akan kita jadwalkan Juli 2023 sedangkan grand openingnya akan dilaksanakan September 2023 mendatang,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!