Sekilas Info

Lasarus Sebut NU Tempat Minoritas Berlindung

Ketua Komisi V DPRRI Lasarus Saat Menberikan Sambutan Di acara Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama di Ponpes Al-Iman Sungai Tebelian.

SINTANG | SenentangNews.com – Ketua Komisi V DPRRI Lasarus, saat hadir dalam acara Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Al-Amin Sungai Tebelian, Selasa (21/2/20230) sempat mengatakan bahwa dirinya ini penggemar NU. Dirinya selalu berusaha untuk selalu bisa berkomunikasi dengan komunitas NU dimanapun dirinya berada.

“Ketua Umum kami Ibu Megawati Soekarno Putri berpesan kepada seluruh kadernya termasuk saya, untuk menjalin komunikasi yang erat dengan seluruh Cabang NU dimanapun kami berada. Tidak perlu digali terlalu dalam. Kedekatan secara emosional antara ideologi yang kami yakini dengan prinsip-prinsip yang dianut oleh NU yang sering kami diskusikan.”

“Saya ingin katakan, bangsa Indonesia ini jika tidak ada NU 1.000 persen sudah bubar. Dibawah NU lah kami yang minoritas berlindung. Itu fakta, dan NU konsisten. Maka ketika saya diundang di acara ini, semua agenda saya tinggalkan untuk dapat hadir di peringatan Satu Abad NU,” kata Lasarus dihadapan para undangan dan ribuan orang yang hadir.

Lasarus juga mengatakan bahwa setelah diskusi singkat dengan Syaiful Anam pimpinan Ponpes ini, sebagai oleh-oleh kehadirannya di acara ini dirinya tahun depan akan usulkan satu unit asrama di Ponpes ini. Mohon doanya, karena doa itu akan mempermudah.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dirinya akan menggunakan kemampuan dan posisi politiknya untuk selalu berjalan seiring dengan NU. NU yang menjunjung tinggi keberagaman. NU yang menjujung tinggi bagaimana supaya kita selalu dapat hidup berdampingan dengan baik.

“Mari kita beriringan bersama agar bangsa ini bisa semakin kuat dan besar bersama NU yang mayoritas. Menurut informasi Bapak Dr. KH. Syarif Populasi Ketua Pengurus Wilayah NU Kalimantan Barat, warga NU ada 59,2 persen dari 87,9 persen populasi warga Muslim di Indonesia.” Ucap Lasarus.

Di tempat acara, selain tuan rumah pimpinan Ponpes Al-Iman yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Sintang Kyai Syaiful Anam, juga hadir Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Zulfa Musthofa, Pengurus Wilayah NU Kalimantan Barat KH. Syarif, Dandim 1205 Letkol (Inf) Kukuh Suharwiyono, para Ketua Pengurus Cabang NU dari Melawi, Sekadau dan Sanggau.

Ada juga Wakil Ketua DPRD Sintang Jefray Edward dan beberapa anggota DPRD Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang sempat singgah sekitar satu jam sebelum acara dimulai, kemudian menuju Pontianak karena ada tugas lain. Kehadirannya kemudian diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Sintang, Erwan Chandra.

Lasarus Hadir Didampingi Unsur Pengurus DPD PDI-P Kalimantan Barat Yohanes Rumpak

Kehadiran Lasarus di acara ini juga membawa serta Wakil Bendahara DPD PDI-P Kalimantan Barat yang juga Ketua DPD Banteng Muda Kalimantan barat Yohanes Rumpak.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!