Sekilas Info

Baru 4 Hari Operasi Keselamatan Kapuas, Ratusan Pengendara Terjaring Razia

Operasi keselamatan kapuas yang digelar satuan lalu lintas Polres Sintang banyak menemukan pelanggaran pengendara roda dua

SINTANG I SenentangNews.com- Hasil razia penertiban lalu lintas dengan sandi Operasi Keselamatan Kapuas 2023 hingga hari ke empat, petugas Satuan Lantas Polres Sintang telah melakukan teguran tertulis kepada pengendara bermotor sebanyak 100 orang lebih.

“Baru 4 hari ini dilaksanakan razia, namun petugas sudah menemukan 100 lebih pelanggaran yang dilakukan pengendara motor," kata Kasat lantas polres Sintang, Iptu Bunga Tri Yulitasari.

Bunga menjelaskan, adapun jenis pelanggaran yang ditemukan di beberapa titik razia di wilayah hukum Polresta Sintang terdiri dari, tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan helm standar SNI, tidak ada spion, knalpot tidak standar serta tidak membawa surat menyurat.

"Selain itu, ada juga ditertibkan pengendara yang melanggar karena melawan arus,"kata Bunga.

Kasat Lantas Polres Sintang Iptu Bunga Tri Yulitasari saat memberikan sembako bagi pengendara yang kelengkapan kendaraan bermotornya baik

Dikatakannya Bunga razia terus dilakukan setiap harinya di lokasi yang dianggap rawan pelanggaran oleh petugas di lapangan. Selain penindakan berupa teguran tertulis, petugas juga memberikan sembako bagi pengendara yang kelengkapan kendaraan bermotornya baik.

“Bagi pengendara yang lengkap kami memberikan sembako sebagai bentuk apresiasi. Paket sembako langsung diberikan kepada pengendara di lokasi razia,” jelas Bunga.

Menurutnya petugas memprioritaskan beberapa pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, tidak ada spion, knalpot, surat menyurat dan lain sebagainya. Razia akan terus dilakukan hingga tanggal 20 februari mendatang dibeberapa lokasi berbeda.

“Kami berharap masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor bisa lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku. Seluruh kelengkapan harus digunakan, serta berhati-hati dalam berkendara,"harap Bunga.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!