Sekilas Info

Alasan Melkianus Bersedia Menjadi Ketua Alumni Unka Sintang

Melkianus, Ketua Alumni Universitas Kapuas Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Disela berbagai kesibukannya sebagai Wakil Bupati Sintang, ternyata Melkianus telah bersedia dan tidak menghindar saat dimasukan namanya sebagai calon dan kemudian terpilih menjadi Ketua Alumni Universitas Kapuas (Unka) Sintang.

Menurut Melkianus, ada proses pemilihan. Karena dirinya juga sebagai alumni Unka Sintang dan tentu tidak dapat menghindar. Setelah terpilih kemudian dengan sederhana dilakukan pelantikan secara simbolik saja, semuanya dilaksanakan di rumah jabatan Wakil Bupati Sintang.

“Namun tentu saja Saya tidak bisa bekerja sendirian. Saya berharap kepada semua personil yang tergabung dalam kepengurusan alumni ini, untuk besama-sama membangun dan membesarkan Unka,” kata Melkianus, Selasa (17/1/2023) disela acara di Keling Kumang Jalan Oevang Oeray Sintang.

Dirinya juga minta kepada jajaran pengurus agar di setiap kabupaten diupayakan ada perwakilan, terutama di Kapuas Hulu, Melawi dan Sekadau serta jika memungkinkan juga di Sanggau. Tujuannya agar keberadaan Unka Sintang lebih tersosialisasikan sebagai satu-satunya universitas di wilayah timur Provinsi Kalimantan Barat ini.

Diakhir perbincangan pria kelahiran Ketungau Tengah tahun 1974 ini Sekali lagi menegaskan, semua alumni harus bangga terhadap almamaternya, dan untuk membesarkan almamater adalah tanggungjawab semua alumni.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!