Sekilas Info

Ny. Rita Dendanawangi Melkianus Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Wakil Bupati Sintang Kukuhkan Ny. Rita Cendanawangi Melkianus Sebagai Bunda Literasi (Ist)

SINTANG | SenentangNews.com – Pemerintah Kabupaten Sintang melantik Ny. Rita Cendanawangi Melkianus sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sintang di Balai Ruai, Jumat (09/12/2022).

Wakil Bupati Sintang, Melkianus yang mengukuhkan langsung Bunda Literasi Kabupaten Sintang menyampaikan ini adalah sebuah Langkah awal dalam membangun sinergitas seluruh elemen dalam menumbuhkembangkan semangat literasi masyarakat. Antara perpustakaan dengan Tim Penggerak PKK baik ditingkat Kabupaten hingga ke Kecamatan dan desa bisa bersinergitas dalam satu tujuan yaitu mencerdaskan masyarakat melalui program dan kegiatan yang strategis.

“Untuk mendukung program nasional gemar membaca perlu dilakukan sosialisasi dan promosi secara massif tentang pembudayaan kegemaran membaca kepada masyarakat perlu mengangkat dan mengukuhkan bunda literasi  kabupaten sebagai panutan,” ujarnya.

Melkianus menyampaikan Bunda Literasi adalah figur yang dapat menjadi pengingat berbagai fungsi dan dampak positif jika giat literasi dioptimalkan. Diharapakan dengan pengukuhan ini, Bunda Literasi bisa berperan aktif dalam menyukseskan program daerah dalam menumbuhkembangkan kegemaran membaca, mendorong tim penggerak PKK Kabupaten Sintang.

“Kedepannya mungkin lebih aktif lagi melakukan sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, bersinergi lah dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Penulis: COE
error: Content is protected !!