Sekilas Info

Akreditasi RSUD Ade M.Djoen Sintang, Sinto : Semoga Nilainya Paripurna dan Bisa Naik Kelas Tipe B

Tim LAFKI mendatangi RSUD Ade M. Djoen Sintang untuk melakukan penilaian. (Ist)

SINTANG | SenentangNews.com – Tim Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) mendatangi RSUD Ade M. Djoen Sintang yang terletak di Jalan YC Oevang Oeray Sintang untuk menghadiri survey dan penilaian pada rumah sakit tersebut, Senin (12/12/2022).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Igor Nugroho mengatakan survey dan penilaian yang dilakukan oleh tim LAFKI untuk meilai kelayakan sebuah rumah sakit yang nantinya aka nada predikat yang sesuai dengan tingkatan yaitu itu dimulai dari tidak lulus, madya, utama dan atau paripurna.

“Kita tentu berharap hasilnya baik dan RSUD Ade M. Djoen bisa dikatakan layak untuk naik kelas tipe B. Nilai ini nantinya akan berlaku selama 4 tahun kemudian akan ada penilaian lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh menyampaikan pelnilaian dan survey yang dilakukan oleh Tim LAFKI Jakarta ini menjadi salah satu diantara upaya untuk meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat.

“Tentunya kita berharap nilainya nanti paripurna, RSUD Ade M. Djoen bisa naik ke tipe B sehingga pelayanan yang disediakan oleh RSUD Ade M. Djoen Sintang akan lebih baik ,” pungkasnya.

Penulis: Coe
error: Content is protected !!