Sekilas Info

Lagi, KSP CU Keling Kumang Serap Tenaga Kerja

Para Pelamar Saat Menjalani Psikotes di Aula Kantor Sentral Keling Kumang Pada 22 November 2022.

SINTANG | SenentangNews.com - Disaat kesempatan kerja semakin langka, lagi-lagi KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK) serap tenaga kerja. Rincian formasi yang akan diisi antara lain Field Cashier, Cashier, Credit Admin & Customer Service serta Analisis Data Keuangan dan Akuntansi (Skill khusus).

HRM Head KSP CUKK, Kenedi Tian.

Diperoleh data dari Human Resources Management Head KSP CUKK Kenedi Tian, Selasa (22/11/2022) untuk periode kali ini, KSP CUKK akan merekrut aktivis yang minimal berpendidikan Diploma 3 (D3) atau sederajat.

“Lamaran diterima mulai tanggal. 24 Oktober dan berakhir tanggal. 4 November 2022. Sebagaimana proses yang sudah baku di KSP CUKK, para pelamar akan melalui serangkaian tes dan seleksi, antara lain seleksi administrasi, wawancara, tes kesehatan dan psikotes oleh Psikolog,” terang Kenedi Tian.

Sejak didirikan pada tahun 1993 silam, lembaga ini belum pernah sekalipun melakukan pengurangan tenaga kerja berdasarkan rasionalisasi jumlah personil. Terhitung tanggal 31 Oktober 2022, tercatat ada ratusan aktivis yang bekerja di lembaga yang memiliki 67 kantor cabang di tujuh kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Barat ini.

“Para pelamar yang lolos seleksi dan tes, nantinya wajib mengikuti Sekolah Penggodokan Aktivis atau SPA, yang merupakan SPA Angkatan Ke – XXIII,” pungkas Kenedi Tian.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!