Jalan Terus Di Tengah Gelombang Aksi Penolakan RUU PPSK

KSP CU Keling Kumang Resmikan Bangunan Kantor Baru di Desa Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir

Penandatanganan Prasasti Oleh Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Emanuel. (Riyo Angri)

SEKADAU | SenentangNews.com - Jalan Terus. Ditengah gelombang aksi penolakan empat KSP CU Sekunder di Kalimantan Barat atas Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU PPSK), dimana KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK) tergabung didalamnya, KSP CUKK resmikan penggunaan gedung baru branch office (BO) di desa Timpuk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau.

BOD, CEO dan Jajaran Foto Bersama Dengan Kadis Koperasi UKM Sekadau Seusai Penandatanganan Prasasti Kantor BO Timpuk. (Joni Simus)

Untuk diketahui, saat ini KSP CUKK memiliki 67 buah BO yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di Kalimantan Barat. BO yang termuda adalah BO Sosok kecamatan Tayan Hulu kabupaten Sanggau yang diresmikan pada 15 Maret 2022 lalu.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) KSP CUKK Valentinus, Senin (21/11/2022) pagi, BO Timpuk sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu. Yang diresmikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau, Emanuel pada 18 November lalu adalah fisik bangunan gedung kantor baru untuk BO tersebut.

Meski letak desa Timpuk sejauh (-/+) 18 Km dari pantai sungai Kapuas dan harus melalui jalan tanah berlumpur di musim hujan, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Emanuel, tetap berkenan hadir disertai sejumlah jajarannya. Tak kalah pentingnya adalah support dari Kepala Desa Timpuk Yosef Tiyos.

“Semoga bukan hanya bangunannya saja yang bertambah baik, pelayanan terhadap anggota pun harus bertambah baik dan dimaksimalkan. Harapannya agar anggota menjadi lebih rajin menabung dan tetap bersemangat mengembalikan pinjaman,” kata Valentinus.

Hampir senada, Board of Dorector KSP CUKK Stefanus Masiun juga berarap, dengan difungsikannya bangunan gedung baru ini anggota dapat terlayani dengan lebih baik dan akan lebih banyak warga masyarakat yang tertarik untuk bergabung.

Namun Masiun juga mencoba untuk melihatnya dari sisi para aktivis. Menurut Rektor Institut Teknologi Keling Kumang ini, meskipun para aktivis sudah terbiasa dengan segala kondisi namun dengan telah difungsikannya kantor baru ini tentu akan lebih bersemangat dalam melayani anggota.

“Terima kasih atas support dari Pemerintah Kabupaten Sekadau dan warga desa Timpuk,” pungkas Masiun.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!